Home > Berita > Riau

Senang Bapenda Riau Buka Kantor UP Samsat di Wilayahnya, Camat dan Kades di Pinggir Siap Bantu Sosialisasi Pajak ke Masyarakat

Senang Bapenda Riau Buka Kantor UP Samsat di Wilayahnya, Camat dan Kades di Pinggir Siap Bantu Sosialisasi Pajak ke Masyarakat

Yulyanto (baju biru) berkoordinasi dengan Evan Rahmad dari Jasa Raharja dan Sari (Kasi Kantor Camat Pinggir).

Kamis, 15 April 2021 19:26 WIB
Widya Paramitha
PEKANBARU, POTRETNEWS.com — Berselang sehari setelah diresmikan, jajaran Kantor Sistem Administrasi Manunggal Satu Atap (Samsat) Unit Pelayanan (UP) Pengelolaan Pinggir Bapenda Provinsi Riau yang terletak di Kecamatan Pinggir Kabupaten Bengkalis, langsung melakukan sosialisasi ke sejumlah showroom di wilayah itu, Kamis (15/4/2021).
Sosialisasi dalam rangka untuk meningkatkan pendapatan asli daerah (PAD) dilakukan bersama Camat Pinggir, Azhar didampingi Kasi Tapem Sari dan beberapa kepala desa (kades) di kecamatan tersebut. Pada kesempatan itu, pihak Jasa Raharja, Duri, Evan Rahmat berkesempatan menyosialisasikan (SWDKLLJ) Sumbangan Wajib Dana Kecelakaan Lalu Lintas Jalan.

Dibukanya Kantor UP Samsat Pinggir ini mendapat sambutan baik dari pada pengambil kebijakan di kecamatan dan desa. Itu sebabnya, Camat Pinggir, Azhar beserta sejumlah sejumlah kades siap membantu UP Samsat untuk menyosialisasikan pajak pada masyarakat.

Mendengar komitmen itu, Kepala UP Samsat Pinggir Bapenda Riau, Yulyanto mengucapkan terima kasih pada camat dan kades setempat yang mau membantu pihaknya menyosialisasikan pajak pada masyarakat serta showroom-showroom yang ada di Kecamatan Pinggir ini.

”Sosialisasi yang kami lakukan tadi juga untuk memberi tahu pada masyarakat bahwa UP Samsat Pinggir telah efektif. Dan sudah bisa melayani masyarakat tentang pengesahan pajak,'' ungkap pria yang akrap disapa Anto ini.

Dia berharap dengan sudah efektifnya UP Samsat Pinggir memudahkan masyarakat Pinggir untuk membayar pajak kendaraannya.

”Jadi tak ada alasan lagi untuk tidak membayar pajak. Karena sudah ada kntor Samsat yang dekat, tak perlu lagi ke Duri. Kami UP Samsat Pinggir, siap memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat Pinggir yang akan membayar pajak kendaraannya,” pungkas Yulyanto kepada potretnews.com, Kamis (15/4/2021) petang. ***

Kategori : Riau, Bengkalis, Umum
wwwwww