Lia Eden, Sosok yang Mengaku Diutus Tuhan Mengusung Ahok Jadi Presiden Dikabarkan Meninggal

Lia Eden, Sosok yang Mengaku Diutus Tuhan Mengusung Ahok Jadi Presiden Dikabarkan Meninggal

Kolase Lia Aminudin atau Lia Eden meninggal

Senin, 12 April 2021 09:24 WIB

POTRETNEWS.com — Lia Aminuddin alias Lia Eden, sosok yang mengaku diutus Tuhan mengusung Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok telah meninggal. Lia Eden dikabarkan meninggal dunia pada Jumat (9/4/2021) kemarin. Kabar meninggalnya Pemimpin Sekte Tahta Suci Kerajaan Tuhan itu baru diketahui publik pada Minggu (11/4/2021). Wanita kelahiran Surabaya, 21 Agustus 1947 tersebut diketahui meninggal pada usia 73 tahun. Kabar ini disampaikan Manajer Program Serikat Jurnalis untuk Keberagaman (Sejuk), Thowik.

"Ratu Surga pengabar kesucian wahyu-wahyu Tuhan itu berpulang. Lia Eden (Lia Aminudin) yang sejak 1995 meyakini terus menerima bimbingan malaikat Jibril telah meninggal Jumat lalu (9/4),” ujar Thowik dalam keterangan tertulis yang diterima Kompas.com, Minggu (11/4/2021) sore.

Thowik belum merinci lebih jelas terkait rumah duka Lia Eden. Ia sampai saat ini masih menunggu informasi lebih lanjut dari Komunitas Eden. Dari keterangan Sejuk, Lia Eden bersama Komunitas Sallamullah adalah simbol perjuangan kebebasan beragama dan berkeyakinan. Semasa hidup, Lia Eden merupakan sosok yang kontroversial lantaran mengaku sebagai utusan Tuhan. Mulai dari klaim titisan Bunda Maria, konsumsi babi halal, hingga pernah percaya UFO akan mendarat di Monas.

Awal mula pada tahun 1997, Lia Eden mengaku mendapat wahyu dari malaikat Jibril, hal tersebutlah yang menjadi dasar ajarannya saat ini. Pada Mei 2015 lalu, ia menyurati Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok yang saat itu masih menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta.

Dalam suratnya, Lia yang mengaku sebagai Malaikat Jibril Ruhul Kudus itu menuliskan bahwa ia diminta Tuhan untuk mengusung Ahok, sebagai Presiden RI. Ia menyebut Ahok disebut sebagai pemimpin tegas dan cerdas yang dapat membawa Indonesia keluar dari "keterkutukannya." melansir Tribunnews.com.

Surat itu diserahkan langsung ke Kantor Gubernur DKI oleh pengikut Lia Eden, serta dikonfirmasi oleh Ahok sendiri. Lia bahkan menyebut Ahok sebagai reinkarnasi dari Hanoman dan Sun Go Kong, kera-kera sakti yang bisa menyelamatkan dunia dari kejahatan.***

Editor:
Akham Sophian

Kategori : Peristiwa
wwwwww