Awalnya Dikira Tumpukan Kain yang Terbakar, tapi kok Gerak-Gerak...

Awalnya Dikira Tumpukan Kain yang Terbakar, tapi kok Gerak-Gerak...

Photo by icon0.com from Pexels ILUSTRASI

Jum'at, 09 April 2021 08:16 WIB

BOGOR, POTRETNEWS.com — Perempuan berinisial LI (53) di Kampung Lebak Pasar, Desa Nambo, Kecamatan Klapanunggal, Kabupaten Bogor tewas setelah diduga dibakar oleh mantan suaminya sendiri, JD (58). Perempuan itu tewas dalam perjalanan ke rumah sakit. Dia mengalami luka bakar serius di sekujur tubuh akibat kejadian di ruang dapur rumah keluarganya.

Menurut warga sekitar, LI dikenal baru sekitar 6 bulan bercerai dengan mantan suaminya itu. Selama menikah, dia tidak memiliki anak. Setelah berpisah dengan mantan suaminya, LI tinggal di rumah kakaknya yang menjadi lokasi kejadian kebakaran.

"Korban itu keseharian di rumah kakaknya ngasuh anak, anak keponakannya," kata salah satu warga sekitar, Mista (40), kepada TribunnewsBogor.com, Kamis (8/4/2021).

Dia mengaku tak tahu menahu permasalahan apa yang terjadi antara korban dan JD, pria yang dikenal mantan sopir truk asal Gunungputri itu. Kedatangan JD untuk menemui korban sebelum peristiwa pembakaran, rupanya juga tidak diketahui warga.

"Sebelum kejadian, paginya itu saya juga gak denger apa-apa, warga lain di sini juga pada gak denger apa-apa," katanya.

Namun peristiwa itu diketahui setelah mendengar teriakan bocah yang merupakan anak keponakan korban.

"Saya denger ada anak teriak-teriak, terus beberapa ibu-ibu ke sana.

Saya pikirnya gas bocor, saya bawa handuk terus dibasahin pas lari ke sana (lokasi)," kata Mista.

Saat sampai di tempat kejadian, Mista tak menyangka bahwa yang terbakar ternyata manusia.

"Awalnya saya kira tumpukan kain yang terbakar, ternyata gerak-gerak.

Posisi korban meringkuk, yang laki-laki terlentang," katanya, melansir Tribunnews.com.

Api rupanya sempat sulit dipadamkan menggunakan handuk basah sampai akhirnya ada salah satu tetangga yang membawa alat pemadam api ringan (APAR) kecil dan berhasil dipadamkan kemudian korban dievakuasi.

Diberitakan sebelumnya, seorang wanita berinisial LI (53) di Desa Nambo, Kecamatan Klapanunggal, Kabupaten Bogor tewas setelah diduga dibakar oleh mantan suaminya sendiri, JD (58).

Berdasarkan informasi yang dihimpun TribunnewsBogor.com, peristiwa dugaan suami bakar mantan istri ini terjadi pada Selasa (6/4/2021).

Sebelum dinyatakan tewas, korban LI sempat dilarikan ke rumah sakit setelah mengalami luka bakar serius. Sang mantan suami JD juga dirawat di rumah sakit setelah turut terbakar dalam kejadian tersebut. Kapolsek Klapanunggal AKP Fadli Amri membenarkan adanya kejadian ini.

"Kejadiannya benar," kata AKP Fadli Amri saat dikonfirmasi TribunnewsBogor.com, Kamis (8/4/2021).

Namun, untuk sementara dia belum bisa memberikan keterangan detil terkait peristiwa tersebut.

Dia mengatakan bahwa pendalaman atas kasus tersebut masih dilakukan. "Untuk motif dan fakta-faktanya masih didalami secara objektif di lapangan," ungkap Fadli. ***

Editor:
Akham Sophian

Kategori : Hukrim
wwwwww