Home > Berita > Umum

Sejoli di Selatpanjang Terpaksa Ijab Kabul di Markas Polisi karena Mempelai Pria Ditangkap 7 Hari sebelum Menikah

Sejoli di Selatpanjang Terpaksa Ijab Kabul di Markas Polisi karena Mempelai Pria Ditangkap 7 Hari sebelum Menikah

Kedua mempelai saat melangsungkan pernikahan di Mapolres Kepulauan Meranti, Kamis (8/4/201)/ISTIMEWA.

Kamis, 08 April 2021 18:26 WIB

SELATPANJANG, POTRETNEWS.com — Ada sepucuk kisah menarik tentang seorang pria di Selatpanjang yang harus melangsungkan ijab kabul pernikahan dengan kekasihnya di Mapolres Kepulauan Meranti, Kamis (8/4). Dia adalah HS (40), tahanan kasus narkoba yang merupakan warga Banglas, Kecamatan Tebingtinggi. Ia bersama tiga temannya ditangkap anggota dari Sat Res Narkoba Polres Kepulauan Meranti karena mengantongi 9 paket sabu siap edar dengan berat 1,03 gram.

Penangkapan terjadi pada pertengahan Maret lalu, atau sekitar seminggu sebelum tanggal pernikahan HS dan kekasihnya, ST (35) warga Selatpanjang Timur. Menjadi tersangka dan harus berada di balik jeruji besi, ternyata tidak memudarkan kekuatan cinta keduanya. Kini HS resmi mempersunting ST dan sah menjadi pasangan suami istri.

Kedua mempelai melangsungkan pernikahan di hadapan penghulu dari KUA Kecamatan Tebingtinggi. Prosesi ijab kabul disaksikan keluarga dan kerabat dengan jumlah terbatas, dan menerapkan protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran COVID-19.

Petugas polisi berseragam juga tampak berjaga dan mengawal prosesi akad nikah hingga selesai acara berlangsung dengan aman dan lancar. Kapolres Kepulauan Meranti, AKBP Eko Wimpiyanto Hardjito mengatakan pihaknya memfasilitasi pernikahan untuk tahanan tersebut.

"Ini merupakan salah satu bentuk pelayanan dari Sat Tahti Polres Kepulauan Meranti terhadap tahanan. Kita fasilitasi tahanan untuk melangsungkan pernikahan," ujar Eko, melansir antaranews.com.

Kini MS dan ST resmi dan sah menjadi suami istri. Tetapi mereka belum bisa menikmati bulan madu karena MS harus mempertanggungjawabkan atas perbuatannya. ***

Editor:
Akham Sophian

Kategori : Umum, Meranti
wwwwww