Home > Berita > Umum

Bibit Kurma yang Khusus Dipesan dari Inggris Ditanam di Halaman Masjid Senilai Rp68 Miliar di Pulau Terluar

Bibit Kurma yang Khusus Dipesan dari Inggris Ditanam di Halaman Masjid Senilai Rp68 Miliar di Pulau Terluar

Gubernur Kepri Ansar Ahmad dan bupati Anambas Abdul Haris menanam bibit kurma asal Inggris di halaman masjid Agung Baitul Makmur, Tarempa, Senin (5/4/2021) pagi.

Senin, 05 April 2021 11:36 WIB

BATAM, POTRETNEWS.com — Gubernur Kepulauan Riau (Kepri) menanam kurma yang berasal dari pengembangan laboratorium Inggris, di halaman Masjid Agung Baitul Makmur, Tarempa, Kepulauan Anambas, usai salat subuh, Senin (5/4/2021) pagi. Penanaman bibit kurma ini didampingi Bupati Kepulauan Anambas Abdul Haris. Masjid tersebut dibangun dengan anggaran senilai Rp68 miliar.

Gubernur Kepri Ansar Ahmad mengatakan, kehadiran pohon kurma di Masjid Agung Baitul Makmur Tarempa diharapkan tidak sekedar menjadi tanaman yang menyemarakkan halaman masjid. Tetapi, mampu mendorong bagi semaraknya aktivitas Islami di lingkungan Masjid Agung Baitul Makmur.

“Masjid Agung Baitul Makmur Tarempa begitu megah dan cukup besar. Mudah mudahan kehadiran pohon kurma ini makin menyemarakkan aktivitas Islami di masjid ini,” ujar Ansar Ahmad.

Pohon kurma yang ditanam di halaman masjid tersebut, kata Bupati Anambas Abdul Haris, secara khusus didatangkan dari Inggris yang merupakan hasil pengembangan dari laboratorium di negara itu.

“Kita impor khusus dari Inggris. Kalau nanti hasilnya bagus, tidak menutup kemungkinan bisa kita kembangkan jadi tanaman produktif yang menghasilkan. Karena sudah ada beberapa tanaman kurma di Anambas yang buahnya cukup lebat,” kata Bupati Abdul Haris, melansir suaraserumpun.com.

Abdul Haris juga siap menghidupkan aktivitas islami di Masjid Agung Baitul Makmur Tarempa sesuai arahan Gubernur Kepri. Masjid Agung Baitul Makmur Tarempa yang dibangun sejak tahun 2017 dan selesai tahun 2019 ini, merupakan salah satu masjid kebanggaan masyarakat Anambas. Masjid yang mampu menampung 5.000 jemaah ini dibangun dengan anggaran sebesar Rp68 miliar.

Masjid Agung Baitul Makmur di Tarempa, Anambas dibangun senilai Rp68 miliar.“Posisinya sengaja menghadap laut Tarempa, yang begitu indah. Semoga kurma ini bakal menambah keindahan panorama masjid di masa mendatang,” harapnya. ***

Editor:
Widya Paramitha

Kategori : Umum
wwwwww