Home > Berita > Umum

Pegawai dan Dosen Unilak Antusias Ikut Program Vaksinasi Covid-19

Pegawai dan Dosen Unilak Antusias Ikut Program Vaksinasi Covid-19

Rektor Unilak Dr Junaidi disuntik vaksin, Kamis (1/4/2021)

Jum'at, 02 April 2021 18:23 WIB

PEKANBARU, POTRETNEWS.com — Rektor Universitas lancang Kuning Pekanbaru Dr. Junaidi,SS.M.Hum mengimbau dosen dan pegawai mengikuti program vaksinasi covid 19(suntik vaksin) yang diadakan pemerintah.

Demikian disampaikan Dr. Junaidi. Kepada wartawan Kamis, 1/4/2021. Disebutkannya Vaksinasi merupakan bentuk iktiar dalam mencegah penyebaran virus Corona, dan membantu kekebalan tubuh.

" Saya, dan wakil rektor telah disuntik vaksin saat di GOR remaja lalu, 15 hari kemudian suntik vaksin ke dua telah diterima dan di rumah sakit. Alhamdulillah saat suntik vaksin tidak ada gejala sakit atau efek samping yang di rasakan tubuh, jadi tidak perlu kuatir. Halal dan aman. " sebut Rektor.

Disebutkan Rektor, sejak ada program vaksinasi masal di Pekanbaru Unilak telah mensosialisasikan dan mendata sejumlah dosen dan pegawai yang ikut suntik vaksin.

Berdasarkan pendataan, dari total seluruh dosen dan pegawai di Unilak, lebih dari 30 persen dosen dan pegawai telah di suntik vaksin.

Sementara itu M Algu Syamsur. SP, pegawai Unilak menyebutkan alasan ikut suntik vaksin sebagai upaya agar aman dan kekebalan tubuh meningkat agar terhindar dari Corona. "

Inikan anjuran pemerintah, agara terhindar virus Corona, dan meningkatkan kekebalan tubuh, maka dari itu dengan penuh kesadaran ikut disuntik, alhamdulillah tidak ada gejala, dan jadwal vaksin kedua telah diterima dan saya datang ke rumah sakit. "

Kepala Bagian Administrasi dan Umum Unilak Dina Fitriani. S.pd. menyebutkan Untuk tahap awak Unilak telah mengirimkan data sebanyak 106 orang untuk ikut vaksin, dari jumlah itu 95 orang dosen dan pegawai Unilak telah di suntik vaksin, beberapa orang memang ada yang batal di vaksin karena saat cek kesehatan ada yang tensi tinggi, dan akhirnya tertunda.

" Kemarin ada yang disuntik di rumah sakit tentara, kesadaran dan keinginan pegawai/dosen untuk ikut suntik vaksin sangat antusias" ujar Dina. ***

Editor:
Widya Paramitha

Kategori : Umum, Riau
wwwwww