Donasi Donor Darah Yon Arhanud 13/PBY & Yayasan Dharma Alam Semesta Berhasil Kumpulkan 200 Kantong Darah

Donasi Donor Darah Yon Arhanud 13/PBY & Yayasan Dharma Alam Semesta Berhasil Kumpulkan 200 Kantong Darah

Dewan Pembina Yayasan Dharma Alam Semesta, Bastian Cua menyerahkan plakat kepada Ketua Persit Kartika Candra Kirana Cabang XVI, Fany Inpari disaksikan Danyon 13/PBY Letkol Arh M Nahruddin Roshid SE M Tr (Han).

Kamis, 01 April 2021 18:20 WIB
Widya Paramitha

PEKANBARU, POTRETNEWS.com — Kegiatan donor darah prajurit Batalyon Artileri Pertahanan Udara (Arhanud) 13/Parigha Bhuana Yudha (PBY) bekerja sama dengan Yayasan Dharma Alam Semesta berhasil mengumpulkan 200 kantong darah.

Aksi sosial sempena Hari Ulang Tahun (HUT) ke-75 Persatuan Istri Tentara (Persit) Kartika Chandra Kirana, digelar di Mako Batalyon Arhanud 13/PBY Jalan Kaharuddin Nasution Pekanbaru, pada Kamis (1/4/2021). Adapun 200 kantong darah yang terkumpul ini 50 kantong berasal dari Persit Kartika Chandra Kirana Batalyon Arhanud 13 dan 150 kantong darah dari warga sekitar.

Pantauan potretnews.com di lokasi, donor darah digelar dengan tetap menerapkan protokol kesehatan secara ketat. Peserta yang sudah mendonorkan darahnya juga mendapatkan bantuan berupa paket sembilan bahan pokok (sembako). Hadir memantau pelaksanaan donor darah ini Komandan Batalyon Arhanud 13/PBY Letkol Arh M Nahruddin Roshid SE M Tr (Han), didampingi sang istri Fany Inpari.

https://www.potretnews.com/assets/imgbank/01042021/potretnewscom_gd4qr_2111.jpg

Nahruddin Roshid mengatakan, kegiatan donor darah ini terkait momen perayaan HUT Persit yang dirayakan setiap tanggal 1 April. Untuk menyukseskan kegiatan ini, pihaknya didukung oleh Yayasan Dharma Alam Semesta, ibu-ibu Persit, dan warga sekitar mako.

Letkol Nahruddin juga menyebut, kegiatan ini dimaksudkan bahwa untuk berbuat kebaikan tidak mengenal perbedaan agama, ras dan profesi. ”Dalam kegiatan ini, semua elemen terlibat, termasuk Persit sendiri. Kemudian, masyarakat hingga kalangan mahasiswa,” urainya.

Atas pelaksanaan kegiatan donor darah ini, pihaknya berharap apa yang dilakukan bisa berguna dan bermanfaat bagi masyarakat yang membutuhkan darah. ”Alhamdulillah. Kegiatan berjalan lancar dan total peserta berkemungkinan cukup dan sesuai target,” imbuhnya.

Sementara itu, Fany Inpari selaku Ketua Persit Aranud 13 (PBY), Kodam Bakit Barisan menyampaikan agar donor darah ini bisa membantu siapa saja yang membutuhkan. ”Melalui kegiatan ini kita berharap dapat berkontribusi bagi masyarakat yang membutuhkan darah,'' harap Fany Inpari.

Pada kesempatan itu, Ketua Yayasan Dharma Alam Semesta Mr Tan melalui Humas, Zainul Akhsan Tanjung mengatakan, dari total 200 orang peserta yang ditargetkan. Sebanyak 50 di antaranya merupakan peserta dari persit. ''Sisanya dari masyarakat sekitar dan mahasiswa,'' ungkap Zainul.

https://www.potretnews.com/assets/imgbank/01042021/potretnewscom_xucyh_2110.jpg

Atas keberhasilan kegiatan ini, dia mengungkapkan rasa terima kasih kepada Arhanud 13 yang telah melibatkan Yayasan Dharma Alam Semesta, dalam kegiatan ini. Di luar kegiatan donor ini, panitia kata dia, juga membagikan beberapa bingkisan bagi pendonor.

Pihaknya, dari Yayasan Dharma Alam Semesta berharap kegiatan sosial dapat dilakukan secara bersama yakni dengan tujuan membantu masyarakat miskin dalam bidang ekonomi, kesehatan dan sosial lainnya. ”Dalam waktu dekat, ada juga kegiatan sosial yang akan kita lakukan bersama,” ujarnya.

Di akhir kegiatan, Yayasan Dharma Alam Semesta juga memberikan plakat sebagai kenang-kenangan kepada Ketua Persit Kartika Candra Kirana Cabang XVI, Fany Inpari yang diserahkan Dewan Pembina Bastian Cua. ***

Kategori : Pekanbaru, Umum
wwwwww