Home > Berita > Umum

Ular Kobra 3 Meter Terlihat Bersemayam di Pohon Kawasan Binawidya Pekanbaru, Pengendara Sempat Diadang, tapi Tiba-Tiba Hilang

Ular Kobra 3 Meter Terlihat Bersemayam di Pohon Kawasan Binawidya Pekanbaru, Pengendara Sempat Diadang, tapi Tiba-Tiba Hilang

Ilustrasi kobra diatas pohon dikawasan Panam Pekanbaru.

Selasa, 30 Maret 2021 08:17 WIB

PALEMBANG, POTRETNEWS.com — Warga di Kawasan Jalan Bangau Sakti Kelurahan Simpang Baru Bina Widya Kota pekanbaru Riau dibuat geger. Seekor King Kobra sepanjang 3 meter melintas dan menghadang pengendara.

Kejadian itu berlangsung sekitar Senin (29/3/2021) sekitar pukul 14.00, yang membuat geger, King Kobra tersebut sengaja menunggu pengendara yang lewat dan secara kebetulan seorang ojek online yang nyaris dipatuh. Karena banyak pengendara yang berhenti di jalan dan menyerang orang yang lewat, warga sektiar berinisiatip menangkap si Raja Ular.

Namun, bukannya takut, King Kobra ini justru memanjat pohon dan bersemayang cukup lama. Bahkan, ketika beberapa warga hendak menyerang dengan kayu dan melempar batu, si Raja Ular itu tengah di atas pohon dan marah.

Warga pun memilih menjauh dan berusaha menghalau ular itu, cukup lama King Kobra itu berada di atas pohon sehingga kondisi di kawasan ramai, banyak para pengendara sepeda motor yang berhenti. Mereka tak berani mendekat dan menjauh dari jarak 20 meter, karena si Raja Ular itu, dalam kondisi marah dan melingkar sembari berdiri.

Warga kemudian menghubungi petugas Pemadam Kebakaran dan melaporkan kejadian tersebut. Maka tak lama berselang petugas Damkar datang dan hendak menangkap King Kobra itu, namun seperti tahu dirinya dalam bahaya, maka ular berbisa ini lari ke semak-semak di pinggiran kawasan Jalan Bangau Sakti dan menghilang.

Menurut saksi mata Alexandra yang menyaksikan kejadian itu, si Raja Ular tiba-tiba muncul dengan cepat dan melintas. Namun diduga karena dalam kondisi merasa terancam melihat pengendara yang lewat. Ular Kobra sepanjang 3 meter itu malah berdiri tegak dan nyaris mematuk pengendara yang lewat.

"Ular itu awalnya melintas di samping pondok, dan kami kaget karena melihat ular itu besar dan panjang hingga 3 meter lebih, di keluar dari semak belakagn cucian kami ini," jelas Alexandra seperti dilansir Sripoku.com dari Kompas.com dengan Judul Ular Kobra 3 Meter Melintas di Jalan Hebohkan Warga, Ojek Onine Nyaris Dipatuk, Selasa (29/3/2021) malam, melansir Tribunnews.com.

Menurut dia, warga menjadi takut karena Ular itu bukannya lari ketika dikejar justru naik pohon dan seperti melawan.

"Tadi itu pengemuda ojek online hampir dipatuknya. Jadi dari situ kami tahu ada ular kobra. Lalu warga mengejarnya. Tapi ular itu manjat ke atas pohon dan masuk ke kawasan kampus.

40 Menit Petugas Melakukan Pencarian

Sementara itu Petugas Damkar datang dan tiba di lokasi, namun ular King Kobra itu turun dari pohon dan lari ke semak-semak. Maka petugas dengan alat lengkap memburu dan mencari ular tersebut di sekitar semak-semak. Namun menghilang, bahkan ketika petugas menyisir lokasi, ular sepanjang 3 meter itu menghilang. Karena semak-semak di kawasan cukup tinggi dan separuh adalah rawa-rawa, maka Damkar memutuskan menghentikan evakuasi. ***

Editor:
Akham Sophian

Kategori : Umum, Pekanbaru
wwwwww