KNPI Bengkalis tak Usah Berharap Banyak Dana APBD

KNPI Bengkalis tak Usah Berharap Banyak Dana APBD
Sabtu, 27 Maret 2021 23:29 WIB
Junaidi Usman

BENGKALIS, POTRETNEWS.com — Musyawarah Daerah (Musda) Dewan Pimpinan Daerah Komite Nasional Pemuda Indonesia (DPD KNPI) Kabupaten Bengkalis resmi dibuka Bupati Bengkalis di salah satu hotel di Bengkalis, Sabtu, (27/03/21). Pembukaan musda XIII di hadiri seluruh Organisasi Kemasyarakatan Pemuda (OKP) dan Pengurus Kecamatan KNPI dan undangan lainnya.

Bupati Bengkalis yang diwakili Asisten Pemerintahan Setda Bengkalis Ismail sebelum membuka kegiatan musda dalam sambutannya mengatakan KNPI diharapkan agar dapat melakukan pembinaan terhadap pemuda dan dapat menjawab berbagai tantangan di daerah ini.

"KNPI juga dapat menjadi motor penggerak bagi OKP lainnya untuk sama-sama berperan aktif,sehingga menjadi salah satu kekuatan dalam meningkatkan kesejahteraan dan kemakmuran rakyat khususnya,"kata Ismail.

Mengingat pentingnya peran pemuda, maka pemerintah Kabupaten Bengkalis sangat mendukung segala bentuk programnya, mengingat selama ini keberadaan KNPI punya kegiatan potensial dalam mendukung pembangunan di Kabupaten Bengkalis.

"Harapan masyarakat potensi yang ada di daerah ini sangat membutuhkan pemikiran yang memiliki kecerdasan inovasi dan kreatif sehingga akan menjadi berdaya guna dan berhasil guna," ungkap Bupati.

Sementara itu Ketua KNPI periode 2015-2018 Irmy Sakif Arsalan dalam sambutanya menyampaikan seharusnya masa kepemimpinannya berakhir pada 2018, namun karena adanya persoalan nasional di tubuh KNPI maka baru sekarang musda XIII ini bisa terlaksana.

Irmy juga menyampaikan beberapa hal yang telah dilaksanakan selama kepemimpinannya diantaranya penyelesaian gedung KNPI Atau rumah pemuda yang sampai saat ini bisa dimanfaatkan bagi kepentingan pemuda dan mahasiswa.

"Semasa kepemimpinan saya juga sudah dilakukan pemilihan Ketua Kecamatan dan sudah ada 10 Ketua kareteker yang di bentuk," tèrang Irmy.

Ditambahkan Irmy untuk pelantikan PK se Kabupaten Bengkalis juga telah dilaksanakan di gedung Pemuda tanpa menggunakan anggaran APBD Bengkalis sekitar tahun 2017 silam.

Irmy juga menyebutkan KNPI tidak usah berharap banyak dalam penggunaan dana APBD karena tidak bisa secara berturut-turut tiap tahunnya.

"Untuk itu bagaimana kita bisa melaksanakan kegiatan-kegiatan secara Swadaya dan jika perlu kita melakukan hubungan kerjasama dengan pihak-pihak yang mungkin bisa memberikan bantuan bagi keberlangsungan organisasi," ucap Irmi Syakif Arsalan. ***Editor:
Akham Sophian

Kategori : Bengkalis, Umum
wwwwww