Mahasiswa Sistem Informasi Umri Dibekali Wawasan Kebangsaan dan Bela Negara

Selasa, 23 Maret 2021 13:35 WIB
Widya Paramitha
mahasiswa-sistem-informasi-umri-dibekali-wawasan-kebangsaan-dan-bela-negaraPemateri foto bersama dengan peserta kuliah umum.

PEKANBARU, POTRETNEWS.com — Komandan Rayon Militer 06 /Sukajadi - Tampan, Pekanbaru Kapten Arh Nirzam SSos pada Selasa (23/3/2021) memberikan kuliah wawasan kebangsaan dan bela negara kepada mahasiswa program studi Sistem Informasi Fakultas Ilmu Komputer Universitas Muhammadiyah Riau (Umri).

Dalam kegiatan bertajuk Kuliah Kader Sistem Informasi (KKSI) itu, Danramil didampingi Babinsa Kelurahan Delima Sertu Toni Effendi, menekankan bahwa mahasiswa harus peduli lingkungan, menjaga dan membentengi diri dari pengaruh budaya luar. Kemudian pada aspek bela negara mahasiswa juga dituntut ikut serta dengan cara belajar dengan tekun.

"Mahasiswa saya harapkan aktif dan peduli fenomena sosial di lingkungan terdekat. Kemudian saat ini, sesungguhnya kita dalam pengaruh budaya luar dan untuk membentengi dengan kembali kepada Pancasila dan UUD 1945,” ujar Kapten Arh Nirzam.

Pada aspek bela negara, danramil menambahkan, mahasiswa sebagai bagian dari unsur negara Republik Indonesia harus ikut serta dalam usaha membela negara yaitu dengan cara belajar dengan sungguh-sungguh dan tekun serta menanamkan rasa cinta tanah air.

Sementara itu Dekan Fakultas Ilmu Komputer Harun Mukhtar MKom mengapresiasi kegiatan ini dan berterimakasih atas kedatangan Komandan Rayon Militer itu. ”Saya mengapresiasi kegiatan yang ditaja oleh mahasiswa Sistem Informasi ini. Kegiatan ini bukan saja membahas soal mata kuliah pokok di kelas saja, tapi juga materi wawasan kebangsaan dan bela negara adalah sesuatu yang baik. Untuk itu saya ucapkan terima kasih kepada danramil dan Babinsa serta berharap kegiatan seperti bisa berlanjut di masa yang akan datang,” pungkasnya.

Kegiatan kuliah kader sistem informasi (KKSI) ini akan berlangsung selama tiga hari yang dilaksanakan di Kampus Umri dan di Kecamatan XIII Kotokampar yang diikuti 86 orang mahasiswa.

Hadir dalam kegiatan yang dipusatkan di Aula Kampus Utama Universitas Muhammadiyah Riau jalan Tuanku Tambusai, Pekanbaru itu antara lain; Dekan Fakultas Ilmu Komunikasi Jayus SSos MIKom, para dosen dan lima puluhan mahasiswa sistem informasi. ***

Kategori : Pekanbaru, Umum
wwwwww