Home > Berita > Umum

Dikenal Nakal saat Remaja, Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo Jujur Mengaku Pernah Tinggal Kelas tapi Tetap Nekat Naik Kelas Sendiri

Dikenal Nakal saat Remaja, Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo Jujur Mengaku Pernah Tinggal Kelas tapi Tetap Nekat Naik Kelas Sendiri

Syahrul Yasin Limpo.

Minggu, 21 Maret 2021 14:04 WIB
PALEMBANG, POTRETNEWS.com — Masa lalu salah satu tokoh politik Sulawesi Selatan, Syahrul Yasin Limpo pernah diungkap dalam bukunya SYL Undercover. Dalam buku SYL Undercover, saat sekolah Syahrul Yasin Limpo hanya membawa satu buku catatan.

“Waktu sekolah , saya hanya mempunyai satu buku catatan. Saya lipat dan simpan di kantong belakang. Semua mata pelajaran tertulis di situ (satu buku),” kata Syahrul dikutip dalam bukuSYL Undercover, Minggu (21/3/2021), melansir Tribunnews.com.

Syahrul di sekolah ternyata dikenal sebagai anak ‘nakal’ sehingga, dia harus pindah 3 kali sekolah. Bahkan, saat kenaikan kelas III SMA Katolik Cendrawasih, Syahrul dinyatakan tinggal kelas. Namun, bukan SYL kalau tidak punya ‘solusi’. Tanpa memedulikan kepala sekolah atau guru, dia tetap naik kelas sendiri.

“Saya inisiatif naik ke kelas III. Belajar bersama teman-teman yang baru naik dari kelas II. Guru juga tidak melarang. Jadi, saya naik sendiri,” kata sembari terkekeh.

Sampai akhirnya, dia disadarkan seseorang teman kelasnya bernama Elisabeth.

“Dia yang mengingatkan saya, supaya untuk berhenti nakal. Dia bilang ke saya ‘berhentimi ki nakal. Kita juga terganggu,” kenang Syahrul menirukan kata Elisabeth.

Pernyataan Elisabeth itu pun selalu teringiang-ngiang di kepala Syahrul. Sehingga, saat itu, Syahrul pun pindah sekolah kemudian lulus juga. Syahrul pun berjanji akan masuk kuliah sama dengan rekan-rekannya. Syahrul tercatat pernah kuliah di Fakultas Hukum Universitas Hasanuddin. Sekarang, Syahrul tercatat sebagai ketua IKA FH Unhas. Setelah jadi Gubernur Sulsell selama 10 tahun. Kini Syahrul menjadi Menteri Pertanian dalam kabinet Indonesia Maju, Joko Widodo atau Jokowi-Maruf Amin. ***

Editor:
Akham Sophian

Kategori : Umum
wwwwww