Home > Berita > Riau

Gubernur Riau Syamsuar Akan Bertindak Tegas terhadap Mantan Pejabat yang belum Kembalikan Mobil Dinas

Gubernur Riau Syamsuar Akan Bertindak Tegas terhadap Mantan Pejabat yang belum Kembalikan Mobil Dinas

Ilustrasi

Minggu, 14 Maret 2021 13:03 WIB

PEKANBARU, POTRETNEWS.com — Banyak mantan pejabat Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau yang belum mengembalikan mobil dinas. Komisi Pemberantas Korupsi (KPK) memberi menyampaikan kepada Gubernur Riau Syamsuar agar menarik mobil-mobil pejabat yang telah pensiun tersebut.

Syamsuar mengimbau kepada pejabat Pemprov Riau yang tidak lagi memegang amanah tersebut, agar segera mengembalikan mobil berplat merah tersebut.

"Harapan saya kepada mantan pejabat agar mengembalikan mobil dinas itu," kata Syamsuar, Sabtu (13/3), melansir Merdeka.com.

Syamsuar menegaskan, jika mereka tidak juga mengembalikan setelah imbauan, dia akan mengerahkan Satpol PP Riau untuk melakukan penarikan mobil itu. Sebab, mobil-mobil tersebut akan digunakan untuk kebutuhan kedinasan lainnya.

"Tentunya kami akan menggunakan Satpol PP untuk menjemput mobil itu," tegas Syamsuar.

Sebelumnya, Direktur Koordinasi dan Supervisi Wilayah I, KPK RI, Didik Agung Wijanarko mengatakan banyak pejabat Pemprov Riau yang sudah pensiun, namun masih menguasai fasilitas milik pemerintah. Bahkan, mantan pejabat di kabupaten dan kota lainnya di Riau juga masih menggunakan mobil milik negara tersebut. Didik meminta agar gubernur, bupati dan walikota di Riau untuk segera menertibkan aset pemerintah daerah yang masih dikuasai oleh pejabat yang sudah pensiun. ***

Editor:
Akham Sophian

Kategori : Riau, Pemerintahan
wwwwww