Home > Berita > Sport

Ada Motivasi yang Tersimpan dari OTFFC ke-2 Tahun 2021 di Bengkalis

Ada Motivasi yang Tersimpan dari OTFFC ke-2 Tahun 2021 di Bengkalis

Gol pertama Putra Mahkota FC ke gawang Cahaya Indah FC, Sabtu (13/3/2021).

Minggu, 14 Maret 2021 08:18 WIB
Junaidi Usman

BENGKALIS, POTRETNEWS.com — Open Turnamen Futsal Forwari Cup (OTFFC) ke-2 tahun 2021 yang kembali ditaja Forum Wartawan Kejaksaan Negeri (Forwari) Kabupaten Bengkalis, kali ini perlu mendapatkan acungan jempol.

Lewat turnamen terbuka yang bisa diikuti seluruh atlet futsal di Indonesia ini, muncul berbagai hal positif, informasi maupun motivasi bagi setiap peminat olahraga dengan anggota 5 pemain saja dan ditambah pemain cadangan ini.

Seorang pelajar kelas 5 SDN Bengkalis bernama Tama, kepada media ini pada Jum'at, 12 Maret kemarin saat menyaksikan pertandingan di hari keempat setelah dibuka Bupati Bengkalis, Kasmarni pada Selasa, (9/3/2021) malam kemarin, setelah mendapatkan ijin dari orang tuanya pada Jum'at siang, bersama 6 rekannya segera mengayuh sepedanya dari Desa Senggoro menuju tempat acara di Gedung Olahraga (GOR) Perkasa Alam.

Hanya bermodalkan uang jajan sendiri Rp4.000, anak pertama Fuji Sudarma ini terlihat tekun menyaksikan pertandingan dari lantai atas, duduk bersama rekannya di kursi barisan paling belakang.

Saat diajak berbincang, segera kedua tangan Tama yang mengenakan kaos bertuliskan Damkar ini merapikan masker yang memang telah ia siapkan, juga rekan-rekannya. Tak berselang lama, ia pun berkisah, "Dua ribu beli tiket, jumpa saudara saya minta seribu tapi dikasih dua ribu," ungkap Tama pengidola BBS Bambang Bayu Septiaji ini.

Sebelum perbincangan penuh akrab terjadi, mata ini tertuju ke beberapa kursi yang rusak, ada juga kursi di bagian tempat duduknya terlihat air. Lebih disayangkan, saat memasuki ruang ganti VIP yang hampir seluruhnya terlihat rusak.

Di bagian bawah kursi pula terlihat berbagai jenis sampah berserakan. Untuk hal ini, disamping tidak terlihat tong sampah, perlu kesadaran pengguna aset tempat berbagai cabang olahraga latihan ini dari penonton itu sendiri untuk memasukkan sampah yang dihasilkan ke dalam asoi lalu saat pulang bisa dimasukkan ke tong atau tempat sampah yang ada.

Jum'at, 13 Maret 2021 tepatnya hari kelima turnamen yang diikuti 42 yang bukan saja dari Kabupaten Bengkalis tetapi juga diikuti tim dari Kabupaten Siak Sri Indrapura, Dumai, Meranti dan Pekanbaru ini, Putra Mahkota FC, Bengkalis menang versus Cahaya Indah, Dumai dengan skor 6-3.

"Untuk babak kedua, kemungkinan bola di Cahaya Indah FC," kata seorang penonton, Yulistar.

Randi, penonton yang lain pula mengatakan, "Kalau untuk intensitas pada penyerangan, Cahaya Indah FC ini akan lebih lagi melakukan tekanan (ke Putra Mahkota FC) dengan kondisi fisik yang tadi kan tidak begitu fresh. Sementara, malau kita lihat dari Putera Mahkota FC pada babak awal dengan sangat fresh mungkin akan lebih pertahanan," menurut Randi pula yang hasil akhirnya dewa keberuntungan berada di Putra Mahkota sehingga Cahaya Indah FC segera pulang esok pagi yang didapat informasi mereka berlibur ke Batam, Provinsi Kepulauan Riau.

"Insya Allah lah, juara nanti. Pemain Putra Mahkota FC anak tempatan asma Duri ada delapan orang, Alhamdulillah. Kalau bisa kita setiap tahun buat turnamen seperti ini untuk mengembangkan atlet-atlet awak khususnya futsal," kata Manager Putra Mahkota FC, Septian Nugraha kepada potretnews.com, Sabtu (13/3/2021).

Kedua tim yang diperkuat atlet Timnas Futsal Indonesia ini, bagi penonton memberikan kesempatan mencuri teknik bermain dari atlet kebanggaan mereka.

"Die memang pemain Timnas, bagus permainannye. Saye tau BBS sejak saye mulai main futsal setaon lalu," kata Faturrahman pengidola BBS pemilik nomor punggung 12 ini pula.

Seorang Tri Cahyo Ramadhan, atlet Timnas dalam ajang Sea Games dan AFF Futsal Championship 2017 yang berlangsung di Phu Tho Stadium, Ho Chi Min City, Vietnam, pula memberikan komentar, "Saya lihat, kebanyakan atlet di daerah bukan hanya di Bengkalis, mereka punya semangat yang bagus, terus skill juga bagus hanya taktikal dan visi bermain aja yang masih kurang, jadi belum bisa bersaing lah. Tapi, kalau taktikal diperbaiki, belajar terus, Insya Allah bisa bersaing. Mental cukup bagus karena ya lawan tim-tim Liga Pro pun mereka tetap semangat. Kalau mental mereka jelek, pasti ya udah lemas lah," puji Tri Cahyo Ramadhan yang juga menyisihkan waktu buat foto bareng sama penonton yang mengidolakan dirinya.

Untuk disiplin penonton, di mata seorang anggota Satpol PP Kabupaten Bengkalis masih bisa diatur.

"Kalau pemain lokal (Putra Mahkota FC) di kipernya memang unggul. Atlet futsal Bengkalis lebih giat berlatih sehingga akan masuk ke Timnas membanggakan nama Indonesia dan Bengkalis. Dan lebih semangat lagi latihan,' ungkap Kiki, pelajar kelas 8 MTsN Bengkalis seraya memuji mental atlet futsal Bengkalis. ***

Kategori : Sport, Bengkalis
wwwwww