Home > Berita > Umum

Umri dan RS Lancang Kuning Kerja Sama Wujudkan Tridarma Perguruan Tinggi

Jum'at, 12 Maret 2021 10:27 WIB
Widya Paramitha
umri-dan-rs-lancang-kuning-kerja-sama-wujudkan-tridarma-perguruan-tinggiKedua pihak memperlihatkan Nota Kesepahaman (MoU) dalam pelaksanaan Tridarma Perguruan Tinggi antara RS Lancang Kuning dan Universitas Muhammadiyah Riau di ruang rapat pimpinan, Gedung Rektorat Umri, Rabu (10/3/2021).

PEKANBARU, POTRETNEWS.com — Manajemen RS Lancang Kuning dan Universitas Muhammadiyah Riau (Umri) teken kerja sama dalam pelaksanaan Tridarma Perguruan Tinggi. Bertempat di ruang rapat pimpinan, Gedung Rektorat Umri, Rabu (10/3/2021), dr. Pradipta Suarsyaf, MMRS, FRSPH selaku Direktur RS Lancang Kuning menyampaikan, kerja sama RS Lancang Kuning dan Umri sebagai pembuka jalan dan pembelajaran lapangan bagi calon tenaga kesehatan di Riau.

“Kerja sama ini merupakan tugas dari RS Lancang Kuning Dompet Dhuafa yang dalam value Dompet Dhuafa terdapat ruang pendidikan. Pendidikan kami yakini memilik multiplying effect jangka panjang, dimana kerja sama RS Lancang Kuning dan Umri sebagai pembuka jalan dan pembelajaran lapangan bagi calon tenaga kesehatan di Riau,” ujarnya.

RS Lancang Kuning, kata dr Pradipta, adalah RS basis wakaf yang dikelola oleh Dompet Dhuafa. RS Lancang Kuning merupakan satu dari tujuh RS jaringan Dompet Dhuafa di Indonesia yang memberikan layanan khusus bagi mereka yang tidak mampu. Mereka yang tidak mampu (dhuafa) dapat mengakses layanan kesehatan tanpa biaya di RS Lancang Kuning karena telah ditanggung oleh Dompet Dhuafa. Layanan Unggulan RS Lancang Kuning adalah layanan kesehatan jiwa dan kebidanan/kandungan.

“Semoga kerja sama ini membawa manfaat dan keberkahan yang besar sehingga hadir tenaga kesehatan yang kompeten dan bisa menjadi kebanggaan Umri,” pungkasnya.

Pada kesempatan yang sama, Rektor UMRI,  Dr H Mubarak MSi, menyampaikan, kerja sama ini sangat penting mengingat anak didik memerlukan lokasi pembelajaran. Khusus kerjasama dengan RS Lancang Kuning beliau berharap mahasiswanya mendapatkan pembelajaran berharga dalam bidang keperawatan jiwa dan kebidanan/kandungan di RS Lancang Kuning. "Hal ini mengingat RS Lancang Kuning memiliki Layanan Unggulan dikedua bidang tersebut." ungkapnya.

Dalam pertemuan tersebut, turut hadir perwakilan Dewan Komisaris RS Lancang Kuning, dr Hendy Pratama beserta dengan manajemen RS Lancang Kuning lainnya, Wakil Rektor Umri dr Taswin Yacob, SpS, serta Dekan FMIPA Kesehatan Juli Widiyanto, SKep MEpid. ***

Kategori : Umum
wwwwww