Edward Sanger Pensiun, Kasatpol PP Riau Rangkap Jadi Plt Kalaksa BPBD

Edward Sanger Pensiun, Kasatpol PP Riau Rangkap Jadi Plt Kalaksa BPBD

Hadi Penandio, Kasatpol PP Provinsi Riau (Plt. Kalaksa BPBD Provinsi Riau)

Selasa, 02 Maret 2021 08:12 WIB
Rachdinal

PEKANBARU, POTRETNEWS.com — Kepala Pelaksana (Kalaksa) Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi Riau, Edward Sanger terhitung mulai 1 Maret 2021 telah memasuki masa pensiun.

Kemudian untuk mengisi kekosongan jabatan, Gubernur Riau Syamsuar menunjuk Kepala Satuan Polisi Pamung Praja (Satpol-PP) Provinsi Riau, Hadi Penandio sebagai Pelaksana tugas (Plt) Kalaksa BPBD Provinsi Riau.

“Iya Pak Hadi Kasatpol PP yang ditunjuk oleh Bapak Gubernur Riau sebagai Plt.Kalaksa BPBD Provinsi Riau,” Kata Kepala Dinas Komunikasi, Informasi dan Statistik Provinsi Riau, Chairul Riski kepada potretnews.com, Senin (1/3/2021).

Diketahui sebelumnya, Hadi Penandio sebelum menjabat sebagai Kasatpol PP Provinsi Riau, ia juga pernah menjabat sebagai Kepala BPBD di Kabupaten Pelalawan.

Selain dikarenakan Edward Sanger sudah memasuki masa pensiun, penunjukan Hadi sebagai Plt.Kalaksa BPBD Provinsi Riau, karena Gubernur Riau Syamsuar beberapa waktu lalu pada 15 Februari 2021 telah menetapkan status siaga darurat bencana kebakaran hutan dan lahan (Karhutla). Status siaga karhutla ini berlaku hingga 31 Oktober 2021 nanti.

Hadi Penandio yang di hubungi potretnews.com, membenarkan kalau dirinya ditunjuk oleh Gubri sebagai Plt.Kalaksa BPBD Provinsi Riau.

“Iya benar sekali, tadi saya ditunjuk oleh Pak Gubernur sebagai Pelaksana tugas Kalaksa BPBD Provinsi Riau, dikarenakan Pak Edward kebetulan sudah memasuki masa pensiun pada hari ini juga,” Ujar Hadi. ***

wwwwww