Bapak Ini Lantik Anaknya yang Berusia 27 Tahun Jadi Wakil Bupati

Bapak Ini Lantik Anaknya yang Berusia 27 Tahun Jadi Wakil Bupati
Sabtu, 27 Februari 2021 13:27 WIB

TANJUNGPINANG, POTRETNEWS.com — Gubernur Kepulauan Riau (Kepri) Ansar Ahmad meminta anaknya, Roby Kurniawan, tidak jemawa setelah dilantik menjabat Wakil Bupati Bintan dalam usia tergolong muda, yaitu sekitar 27 tahun. Ansar berpesan agar Roby Kurniawan bekerja secara maksimal mendampingi Bupati Bintan Apri Sujadi dalam menjalankan roda pemerintahan.

"Apalagi di masa pandemi COVID-19. Kepala daerah harus bekerja luar biasa, menjaga kesehatan warga dan pemulihan ekonomi," kata Ansar di Tanjungpinang, seperti dilansir Antara, Sabtu (27/2/2021), melansir detik.com.

Ia meminta putranya itu lebih banyak turun ke lapangan untuk menyerap aspirasi dan permasalahan yang sedang dihadapi masyarakat. "Sering-sering turun temui warga, dengar keluhan mereka, dan cari solusinya," tutur dia.

Politikus Golkar tersebut memastikan tidak akan mencampurkan urusan keluarga dan pemerintahan karena keduanya sama-sama terpilih jadi kepala daerah tingkat provinsi dan kabupaten.

"Saya akan bertindak profesional. Memilah antara urusan di rumah dan pemerintahan," katanya. Ansar melantik tiga pasangan bupati dan wakil bupati hasil Pilkada 2020 di Aula Wan Seri Beni Pulau Dompak, Tanjungpinang, Jumat (26/2).

Ketiganya adalah Apri Sujadi-Roby Kurniawan menjadi Bupati dan Wabup Bintan, M Nizar-Neko Wesha Pawelly menjadi Bupati dan Wabup Lingga, dan Abdul Haris-Wan Zuhendra menjadi Bupati dan Wabup Anambas.

Sehari sebelumnya, Kamis (25/2), Ansar Ahmad dan Marlin Agustina juga resmi dilantik menjabat Gubernur dan Wakil Gubernur Provinsi Kepri periode 2021-2024 di Istana Negara, Jakarta, oleh Presiden RI Joko Widodo. ***

Editor:
Akham Sophian

Kategori : Pemerintahan
wwwwww