Infrastruktur Jalan dan Kesehatan Jadi Fokus Utama Musrenbang Kecamatan Bukitbatu Bengkalis

Infrastruktur Jalan dan Kesehatan Jadi Fokus Utama Musrenbang Kecamatan Bukitbatu Bengkalis

Kepala Bidang Infrastruktur dan Pengembangan Wilayah Bappeda, Muhammad Azmir menyampaikan pengarahan.

Selasa, 23 Februari 2021 22:10 WIB
Junaidi Usman

BENGKALIS, POTRETNEWS.com — Kecamatan Bukitbatu Kabupaten Bengkalis Provinsi Riau menggelar musyawarah perencanaan pembangunan (musrenbang) tahun 2021 yang dibuka resmi oleh Penjabat Bupati Bengkalis diwakili Kepala Bidang Infrastruktur dan Pengembangan Wilayah Bappeda, Muhammad Azmir, selasa (23/02/21) di kantor camat setempat.

Wujud pelayanan pemerintah dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat salah satunya adalah pembangunan. Dalam hal ini, Kecamatan Bukitbatu menjadikan infrastruktur jalan dan kesehatan masalah fokus utama, objek yang diutamakan adalah jalan poros dan lingkungan termasuk jalan objek wisata.

"Menguasai tupoksi, kreatif dan inisiatif menjadi titik tolak syarat bekerja, jangan lempar bola. Setiap pemerintah desa juga harus paham usulan mana yang umum bisa dituangkan saat Musrenbang dan usulan mana yang kelompok, hanya bisa tertuangkan melalui proposal ke dinas terkait. Selain itu, dalam kondisi Covid-19 yang serba kekurangan, kita juga harus sama-sama memaklumi mana kebutuhan prioritas mana yang tidak," ujar Azmir.

Selain itu, Ketua Komisi I DPRD Kabupaten Bengkalis, Zuhandi dalam sambutannya menyampaikan pembangunan rumah sakit di Desa Batangduku Kecamatan Bukitbatu harus terselesaikan di masa bupati mendatang. Keberhasilan suatu daerah tergantung pada pemimpinnya, dalam hal ini dibutuhkan kerjasama yang baik bagi kita semua, tidak hanya camat dan jajaran lainnya, termasuk seluruh kepala desa," ujar Zuhandi.

Musrenbang Kecamatan Bukitbatu disusuli dengan penyampaian usulan masing-masing desa se-Kecamatan Bukitbatu. Pembangunan batu pemecah ombak menjadi salah satu usulan prioritas bagi Pemerintah Desa Bukitbatu. Camat Bukitbatu menyimpulkan semua usulan dari masing- masing desa diterima.

Turut hadir Kapolsek Bukit Batu diwakili Khairil Anuar, Seluruh kepala desa/lurah se-Kecamatan Bukitbatu serta para peserta Musrenbang Kecamatan Siakkecil tahun 2021. ***

Kategori : Bengkalis, Umum
wwwwww