Home > Berita > Riau

PKB Riau Siapkan Strategi Pemenangan Pemilu 2024

PKB Riau Siapkan Strategi Pemenangan Pemilu 2024
Rabu, 17 Februari 2021 17:23 WIB
Rachdinal

PEKANBARU, POTRETNEWS.com — Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Kebangkitan Bangsa Provinsi Riau melaksanakan Rapat Koordinasi Wilayah Ke-I di Hotel Premiere, Jalan Jenderal Sudirman, Pekanbaru, Rabu (17/2/2021).

Pelaksanaan Rakorwil ini diadakan dengan mematuhi dan melaksanakan penerapan protokol kesehatan Covid-19 secara ketat.

Rakorwil perdana yang diadakan DPW PKB Riau dibawah kepemimpinan Abdul Wahid ini membahas beberapa agenda seperti susunan kepengurusan DPW PKB Riau, Rencana Strategis Partai dalam menyambut Pemilu 2024, dan Pelaksanaan Musyawarah Cabang (Muscab) DPC PKB di 12 Kabupaten/Kota secara serentak pada Maret mendatang.

“Dalam Rakorwil ini ada berapa agenda yang akan kita bahas, sehingga diharapkan bisa menangkap masa depan PKB jauh lebih baik, itu yang ingin kita persiapkan,” Kata Ketua DPW PKB Riau, Abdul Wahid dalam sambutan pidatonya di pembukaan acara Rakorwil Ke-I DPW PKB Riau.

Abdul Wahid yang juga merupakan anggota Komisi VII DPR RI ini mengatakan bahwa melalui Rakorwil, PKB akan melakukan penataan struktur yang menjadi tolak ukur dan menjadi prioritas untuk menjalankan program partai secara maksimal.

“Karena dari pengurus baru kita bisa bikin program yang semaksimal mungkin untuk mencapai strategi memenangkan Pemilu 2024,” ujarnya.

Kata Wahid, Pemilu 2024 itu amat sangat berat karena ini berkaitan dengan semua Pemilu baik itu Pemilu secara Nasional maupun itu lokal.

“Pemilu nasional dan lokal ini hanya dalam hitungan bulan saja berbeda, maka seyogyanya strategi pemenangan Pemilu 2024 harus juga kita barengi dengan strategi pemenangan Pemilu lokal yaitu Pilkada,” sebutnya.

Abdul Wahid juga menghimbau kepada kader-kader PKB agar mempersiapkan diri dalam menyambut Pemilu 2024. Ia menilai jika dipersiapkan dari sekarang maka hasilnya akan jauh lebih bagus.

Selain itu, Sekretaris DPW PKB Riau, Ade Agus Hartanto menyampaikan bahwa kurang dari satu bulan lagi,  DPC PKB se Riau dari 12 Kabupaten/Kota akan melakukan Muscab serentak di Kota Pekanbaru.

“Untuk ini tentu kita akan mempersiapkan kepanitiaan, kemudian panitia ini akan kita bagi menjadi dua, yaitu panitia wilayah dan panitia daerah,” jelasnya.

Ade menambahkan bahwa pelaksanaan Muscab DPC PKB serentak tersebut akan diadakan pada 13 – 14 Maret 2021 nanti.

Dani M Nursalam ditunjuk sebagai Ketua dan Sugianto sebagai Sekretaris untuk mengkoordinir pembentukan kepanitiaan besar pelaksanaan Muscab serentak tersebut. ***

Kategori : Riau, Politik
wwwwww