Home > Berita > Umum

Gerakan #MulaiDariAku sebagai Langkah Galakkan Mencintai Diri

Gerakan #MulaiDariAku sebagai Langkah Galakkan Mencintai Diri
Rabu, 17 Februari 2021 11:40 WIB
Widya Paramitha

PEKANBARU, POTRETNEWS.com — Dumai (14/2). Gerakan #MulaiDariAku merupakan kampanye mencintai diri yang dilakukan bersama PIK Heart SMAN Binaan Khusus Dumai dengan tema "Pentingnya Kesadaran untuk Mencintai Diri".

Gerakan yang sengaja diinisiasikan untuk remaja ini berisikan kegiatan penyampaian materi oleh Selvia Maharani selaku inisiator kegiatan dan melakukan beauty class untuk mengajak remaja baik perempuan dan laki-laki sadar untuk merawat kebersihan diri.

Didasari oleh banyaknya problematika saat ini dimana banyaknya orangnya yang tidak percaya diri dengan penampilan, membandingkan diri dengan orang lain, dan terobsesi untuk sempurna. Inisiator yakin bahwa hanya melalui beberapa hal tadi, bisa memengaruhi kesehatan mental seseorang. Sehingga inisiator percaya dan yakin setidaknya kegiatan ini menjadi langkah awal untuk mengedukasi remaja yang akan menjadi Agent of Change untuk dapat lebih mengenal dirinya dan mengetahui bagaimana cara menghargai diri semestinya.

Kegiatan ini dilakukan dengan tetap melaksanakan protokol kesehatan, seperti dengan meminimalisir panitia dan peserta pada kegiatan, setiap orang yang hadir diwajibkan untuk menggunakan masker, dan tetap mengusahakan menjaga jarak.

Adalah Selvia Maharani (Juara 1 Duta GenRe Riau 2018 dan Duta Anak Riau 2019) yang menginisiasikan gerakan #MulaiDariAku yang didukung oleh MF Communications sebagai pemberi beasiswa.

"Bumi pertiwi membutuhkan penerus yang memiliki mental kuat dan sadar akan isu yang ada." ***

Kategori : Umum
wwwwww