Diduga Perebutan Wilayah, Dua Ormas ”Kepemudaan” Bentrok di Mahato Rokan Hulu

Diduga Perebutan Wilayah, Dua Ormas ”Kepemudaan” Bentrok di Mahato Rokan Hulu

Petugas kepolisian dan TNI mengamankan lokasi bentrokan dua kelompok ormas di Desa Mahato Persiapan Bandar Selamat KM 24, Kecamatan Tambusai, Kabupaten Rokan Hulu, Provinsi Riau, Jumat (12/2/2021), sekitar 16.30 WIB.

Sabtu, 13 Februari 2021 06:04 WIB
PEKANBARU, POTRETNEWS.com — Dua kelompok organisasi masyarakat (ormas) ”kepemudaan” bentrok di Desa Mahato Persiapan Bandarselamat Km 24, Kecamatan Tambusai, Kabupaten Rokan Hulu (Rohul), Provinsi Riau, Jumat (12/2/2021) pukul 16.30 WIB.
Bentrokan tersebut beruntung cepat dilerai oleh petugas kepolisian bersama TNI, sehingga tidak ada yang menjadi korban jiwa.

”Kami dari TNI dan Polri langsung mendatangi tempat kejadian perkara (TKP) untuk menghentikan bentrokan antardua kelompok diduga organisasi kepemudaan (OKP) Pemuda Pancasila (PP) dengan Ikatan Pemuda Karya (IKP). Dan untuk sementara korban jiwa tidak ada. Situasi saat ini masih kondusif dan aman," kata Babinsa Koramil 11/Tambusai, Kodim 0313/KPR, Serda B Simbolon melalui keterangan tertulis, Jumat malam.

Ia menuturkan, salah satu ormas yang berjumlah lebih kurang 24 orang melakukan penyerangan ke kantor ormas lain di Desa Mahato Persiapan Bandarselamat Km 24. Kelompok tersebut datang dengan menggunakan lebih kurang lima unit mobil.

”Setelah sampai di TKP, diduga kelompok ini langsung melakukan pelemparan dan pembakaran mobil milik ormas lain," kata Simbolon, melansir kompas.com.

Akibat serangan itu, lanjut dia, mengakibatkan kerusakan satu unit mobil, satu unit sepeda motor dan kaca di kantor ormas yang diserang, pecah. "Bentrokan tersebut diduga karena saling memperebutkan daerah teritorial," sebut Simbolon.

Ia menambahkan, sejumlah anggota ormas yang diduga terlibat penyerangan telah dibawa ke Polres Rohul untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut. ”Kami mengimbau dan mengajak antar OKP dapat menahan diri. Apalagi, saat ini kita masih menghadapai masa pandemi Covid-19,” pungkas Simbolon. ***

Editor:
Akham Sophian

Kategori : Hukrim, Rohul
wwwwww