Home > Berita > Riau

Milad ke-8 UKM Mapala Umri, Rektor Ingatkan Peran Mahasiswa terhadap Lingkungan

Rabu, 10 Februari 2021 20:10 WIB
Muhamad Maulana
milad-ke8-ukm-mapala-umri-rektor-ingatkan-peran-mahasiswa-terhadap-lingkunganRektor Umri Mubarak (nomor dua dari kiri) mengunjungi sekretariat UKM Mapala Umri.

PEKANBARU, POTRETNEWS.com — Sempena perayaan Milad ke-8 tahun Unit Kegiatan Mahasiswa Mahasiswa Pecinta Alam Universitas Muhammadiyah Riau (UKM Mapala Umri), Rabu (10/2/2021), Rektor Dr H Mubarak MSi melantik kepengurusan organisasi itu untuk periode 2021/2022. Mubarak juga meresmikan sekretariat mapala yang berlokasi di belakang kampus utama Umri.

Dalam sambutannya, Mubarak mengatakan bahwa salah satu organisasi mahasiswa yang aktif di Universitas Muhammadiyah Riau adalah UKM Mapala. Dia berpesan sekaligus mengingatkan agar aktivis lingkungan harus memahami tentang perannya di tengah-tengah masyarakat.

“Terkait dengan sampah yang ada di Pekanbaru, mapala juga seharusnya memiliki peran dalam menyelesaikan masalah,” ujarnya.

Di usia ke-8 tahunMapala Umri, rektor berharap mapala mampu mengelola sampah organik yang ada di lingkungan kampus untuk dijadikan pupuk. Sehingga nantinya dirasakan manfaatnya bagi seluruh civitas akademika.

Pada kesempatan yang sama, Infa Wilindaya SIP MSi selaku pembina mapala mengatakan bahwa di usia yang ke-8 tahun, mahasiswa masih aktif berkegiatan meski dalam masa Pandemi Covid-19. “Sejauh ini banyak sudah kegiatan yang diselenggarakan oleh mapala pak, meskipun kondisi pandemi. Ini juga berkat dukungan dari universitas,” ujar Infa.

Ketua umum Mapala Umri, Dimas Ananda Zakaria, berharap di usia 8 tahun ini kiranya dapat memberikan yang terbaik untuk kemajuan universitas melalui kreativitas mahasiswa. ***

Kategori : Riau, Umum
wwwwww