Home > Berita > Riau

Menuju Perguruan Tinggi Berkelas Dunia, UIR Resmi Luncurkan Visi 2041

Menuju Perguruan Tinggi Berkelas Dunia, UIR Resmi Luncurkan Visi 2041

Rektor UIR Prof Dr Syafrinaldi menyampaikan keterangan pers terkait peluncuran visi baru UIR 2041.

Senin, 08 Februari 2021 16:25 WIB
Widya Paramitha

PEKANBARU, POTRETNEWS.com — Bertekad menjadi perguruan tinggi berkelas dunia, Universitas Islam Riau (UIR) secara resmi meluncurkan visi dan misi baru pada Senin (8/2/2021).

Peluncuran dilaksanakan langsung oleh Rektor UIR Prof Dr Syafrinaldi SH MCL di gedung rektorat kampus yang terletak di Jalan Kaharuddin Nasution, Pekanbaru. Terlihat hadir di ruangan itu antara lain; seluruh wakil rektor, tim penyusun visi dan misi, serta sejumlah wartawan.

Dalam pernyataannya di hadapan awak media, rektor mengatakan, per hari ini, perguruan tinggi yang dipimpinnya resmi menutup Visi UIR 2020 ”Menuju UIR yang Unggul dan Terkemuka di Asean” sekaligus membuka Visi UIR 2041 yakni ”Menjadi Universitas Islam Berkelas Dunia Berbasis Iman dan Takwa”.

Syafrinaldi menyebut, mestinya akhir tahun 2020 lalu sudah di-launching visi yang baru. Namun pademi Covid-19, menyebabkan perumusan visi menjadi terkendala. Setelah dilakukan focus group discussion (FGD) pada akhir Januari lalu, rumusan visi dan misi yang dibuat tim dibawa ke senat universitas dan disetujui.

”Oleh karena itu, pada hari ini kami me-launching visi misi UIR untuk disampaikan kepada khalayak ramai. Kami akan mengaktualisasikan semua visi dan misi yang sudah dibangun,” ungkap rektor. Dia menyebutkan, visi UIR sekarang menjadi sesuatu yang luar biasa. Karena sebelumnya wacana itu hanya sampai tingkat Asia saja. Yakni menjadikan UIR sebagai universitas berkelas dunia berlandaskan iman dan takwa.

”Untuk menjelaskan secara detil, tim terus bekerja dan akan membuat buku saku yang isinya menjelaskan visi dan misi UIR tersebut. Sehingga mahasiswa paham dan mengerti dengan apa yang menjadi cita-cita UIR,” tandasnya.

Untuk mewujudkan visi tersebut, UIR saat ini sudah menyiapkan sarana dan prasarana sesuai dengan standar internasional. Sekarang UIR sudah memiliki sumber daya 12 profesor, 143 doktor, dan ratusan calon doktor yang sekolah di luar negeri.

Sementara, Ketua tim penyusun Prof DR Thamrin SH MHum dalam paparannya mengatakan, tugas yang diberikan rektor kepada tim awalnya sangat singkat, yakni satu bulan. Pertimbangannya, akhir Desember sudah habis visi misinya.

”Namun kami minta untuk diperpanjang menjadi dua bulan mengingat proses yang dilalui sangat panjang, seperti menebar kuisioner dan lainnya. Alhamdulillah, meski sedikit telat namun semua selesai dan di-launching hari ini," ujarnya.

Launching sekaligus dialog yang dipandu Kepala Bagian Humas UIR Dr H Syafriadi SH MH itu berlangsung dalam suasana hangat dan penuh keakraban. ***

Kategori : Riau, Umum
wwwwww