Home > Berita > Umum

Buka Isolasi, Desa Pungkat di Kabupaten Indragiri Hilir Bangun Jalan Poros 2 Km

Buka Isolasi, Desa Pungkat di Kabupaten Indragiri Hilir Bangun Jalan Poros 2 Km
Jum'at, 05 Februari 2021 20:50 WIB
Muhammad Yusuf

PUNGKAT, POTRETNEWS.com — Dalam rangka membuka isolasi wilayah dan memudahkan arus orang dan barang, Desa Pungkat Kecamatan Gaung telah membangun jalan desa sepanjang 2 KM yang menghubungkan desa ini dengan jalan perusahaan Bina Duta Laksana (BDL), hingga memudahkan warga untuk menuju Tembilahan.

Kepala Desa Pungkat Zacki Hasan Ali- Indragiri saat dimintai tanggapannya, Melalui WA, Kamis 4 Pebruari 2020 mengatakan ada beberapa ruas jalan desa yang dibangun pada tahun tersebut, salah satunya adalah poros jalan tersebut.

Menurutnya, pembangunan jalan tersebut menggunakan dana desa dengan total anggaran Rp 423.231.350 dengan panjang 2 KM. "Harapan kita, dengan adanya ruas jalan tersebut, arus orang dan barang makin mudah," jelasnya.

Ia juga menambahkan, pelaksanaan pembangunan jalan tersebut merupakan hasil Musyawarah Desa pada tahun sebelumnya.Untuk pelaksanaan pada tahun lalu berjalan dengan lancar dan selesai sesuai dengan jadwal yang sudah ditetapkan.

Ketika disinggung terkait adanya informasi terkait volume jalan yang kurang, yang bersangkutan membantah. pihaknya sudah melakukan pengukuran beberapa kali, dan volumenya cukup sesuai perencanaan.

"Dana segitu, jalan ini sudah dipastikan cukup. Jalan inilah yg sekarang paling dinikmati masyarakat. Berdarah-darah kami membangunya," kata Kades.

Terahir Kades Pungkat mengatakan, untuk tahun anggaran 2021 ini, jalan poros tersebut pembangunannya kembali dilanjutkan dengan penambahan 1.5 KM. "Intinya agar akses masyarakat makin mudah," tuturnya. (Suf) ***

Kategori : Umum, Inhil
wwwwww