Home > Berita > Riau

Di Tengah Gelombang Penolakan Sejumlah Tokoh Masyarakat, LP2D Justru Dukung Sahat Martin dan Fuady Noor sebagai Petinggi di 2 BUMD Riau

Di Tengah Gelombang Penolakan Sejumlah Tokoh Masyarakat, LP2D Justru Dukung Sahat Martin dan Fuady Noor sebagai Petinggi di 2 BUMD Riau

Kolase Sahat Martin (kiri) dan Fuady Noor.

Rabu, 03 Februari 2021 12:43 WIB
Akham Sophian

PEKANBARU, POTRETNEWS.com — Tatkala sejumlah tokoh masyarakat Riau menyampaikan kritik terhadap sosok yang bakal menduduki komisaris dan direktur dua badan usaha milik daerah (BUMD) kepunyaan pemerintah provinsi (pemprov), muncul suara berbeda.

Lingkar Peduli Pemilu dan Demokrasi (LP2D) Riau justru menegaskan agar pemprov tetap konsisten pada jalur regulasi dan mekanisme yang berlaku. Dengan kata lain, LP2D mendukung Sahat Martin Philip sebagai (calon) Komisaris PT Pengembangan Investasi Riau (PIR) dan Fuady Noor di kursi (calon) Direktur PT Sarana Pembangunan Riau (SPR).

”Hal tersebut adalah sesuatu yang wajar di dalam sistem demokrasi. Kritik berfungsi sebagai upaya melihat banyak sudut pandang publik bagi pengambil kebijakan. Namun tentu saja tidak mutlak membuat retrospeksi dalam pengambilan keputusan,” kata Koordinator Umum LP2D Riau Alpin Jarkasi Husein Harahap melalui keterangan tertulis yang diterima potretnews.com, Rabu (3/2/2021).

Aktivis mahasiswa Universitas Muhammadiyah Riau (Umri) ini percaya Gubernur Syamsuar sebagai kepala daerah yang dipilih rakyat secara langsung, tentunya sudah berpikir secara matang dalam menempatkan orang-orang yang akan menjadi nakhoda dua BUMD tersebut.

”Saya yakin aspek kompetensi, meritokrasi lebih diutamakan. Siapa pun yang diamanahkan, kita semua berharap yang terbaik dalam pengelolaannya memberikan sumbangsih yang signifikan terhadap pendapatan daerah,” tambahnya.

Dia meyakini pihak pemprov menempatkan personalia berdasarkan kemampuan yang mumpuni (capability), memiliki pengalaman yang baik (good track record) serta punya jejaring yang luas (networking), lalu memiliki sikap dan sifat profesional sesuai dengan prinsip-prinsip good corporate governance. ***

Kategori : Riau, Umum
wwwwww