Home > Berita > Umum

Pelajar SD di Bengkalis Ini Gabung ISSI karena Terinspirasi Lihat Teman Latihan

Pelajar SD di Bengkalis Ini Gabung ISSI karena Terinspirasi Lihat Teman Latihan

Egy (nomor 3 dari kanan) besama kawan-kawan dan kakak-kakak senior Yedia (kelas 1 SMAN 2), Marisa (kelas 1 SMAN 1) dan Siti Aisyah (kelas 1 SMAN 3), Selasa (2/2/2021) petang.

Selasa, 02 Februari 2021 21:05 WIB
Junaidi Usman

BENGKALIS, POTRETNEWS.com — Masih sangat muda untuk menjadi atlet sepeda, namun bagi seorang Refqi Ardiansyah yang berusia 10 tahun bukan lah suatu halangan.

Akrab disapa Egy, pelajar kelas.4 SDN 4 Bengkalis anak pertama dari 3 bersaudara pasangan Roby Aryanto dan Siti Jariah ini telah tercatat sebagai atlet Ikatan Sport Sepeda Indonesia (ISSI) Kabupaten Bengkalis sejak kelas 3 SD lagi.

Termotivasi dari kawan-kawannya, Erlan (kelas 6 SDN 3), Habib dan Ferza (kelas 6) juga Fais (kelas 4 SDN 46) membuat dirinya tertarik menjadi atlet sepeda. "Kami sendiri mau ikut latihan sepeda ni. Dulu nampak kawan-kawan main sepeda, datang ke rumah," kata Egy kepada potretnews.com, Selasa (2/2/2021).

Sebelum bergabung di ISSI, Egy kelahiran Bengkalis, 4 November 2010 terlebih dahulu meminta ijin dari kedua orang tuanya. "O, bolehlah," tutur Egy yang punya keinginan bisa bersepeda hingga ke luar negeri seperti Niko bertanding di Filipina beberapa tahun lalu.

Dilatih Coach Mardiana, yang jika terlambat diberi hukuman jalan jongkok, bagi Egy bukan lah sebuah hukuman tetapi untuk meningkatkan fisik atlet. "Pernah tak datang latihan sebab dulu sakit sesak, sedih tak dapat latihan," ungkap atlet yang telah masuk juz 27 membaca Al-Qur'an ini.

"Terima kasih kepada coach Mardiana yang telah melatih kami menjadi atlet sepeda," ucap Egy yang telah gowes hingga Selat Baru, Kecamatan Bantan dengan jarak sekitar 30an pulang pergi. ***

Kategori : Umum, Bengkalis
wwwwww