Dibelit Sejumlah Kasus yang Sedang Diselidiki Kejaksaan, Kantor BUMD Tanjungpinang Dibobol Maling, Dokumen-Dokumen Berserakan

Dibelit Sejumlah Kasus yang Sedang Diselidiki Kejaksaan, Kantor BUMD Tanjungpinang Dibobol Maling, Dokumen-Dokumen Berserakan
Selasa, 02 Februari 2021 12:44 WIB

JAKARTA, POTRETNEWS.com — Kantor Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) Tanjungpinang, Kepulauan Riau (Kepri), dibobol maling. Sejumlah kunci dan pintu kantor perusahaan pelat merah itu dirusak pelaku.

Direktur Utama PT Tanjungpinang Makmur Bersama (BUMD), Fahmi, mengatakan pihaknya segera melapor ke polisi terkait kasus pembobolan kantornya tersebut. Maling membobol pintu depan kantor yang beralamat di Jalan Basuki Rahmat, Tanjungpinang.

"Ruangan saya pun dibobol," ucap Fahmi di Tanjungpinang, Selasa (2/2/2021) seperti dilansir Antara.

Dia mengaku belum mengetahui apakah ada barang berharga atau berkas yang dicuri. Bendahara perusahaan itu tidak menyimpan uang di brankas kantor karena brankas kantor hanya berisi berkas penting.

"Sejauh ini kami belum mengetahui berapa nilai kerugian akibat peristiwa itu. Kami serahkan kepada pihak kepolisian untuk menyelidikinya," ujarnya.

Melansir detik.com, fahmi mengatakan di Kantor PT Tanjungpinang Makmur Bersama tidak ada petugas satpam. Selama ini, kantor tersebut aman, meski tanpa satpam.

"Dengan kondisi ini, kami akan evaluasi sistem keamanan," ucap dia.

Kantor BUMD Tanjungpinang menggunakan ruko berlantai tiga. Ruko yang disewa perusahaan itu berada di tepi jalan protokol. Sejumlah kunci pintu ruangan dirusak. Berkas-berkas perusahaan pun berserakan.

Berdasarkan data ANTARA, PT Tanjungpinang Makmur Bersama tengah menghadapi sejumlah kasus, yang tengah diselidiki pihak kejaksaan yakni kasus dugaan kasus gratifikasi dan penyalahgunaan jabatan, serta kasus piutang usaha dan non-piutang usaha. ***

Editor:
Akham Sophian

Kategori : Hukrim
wwwwww