Anniversary ke-3, NNJ Bengkalis Isi dengan Bakti Sosial di Mangrove Bina Karya Pangkalanbatang Barat

<i>Anniversary</i> ke-3, NNJ Bengkalis Isi dengan Bakti Sosial di Mangrove Bina Karya Pangkalanbatang Barat

Ketua NNJ Rafli Kurniawan (kiri mengangkat bibit mangrove) dan "owner" NNJ saat melakukan penanaman bibit, Ahad (31/1/2021).

Minggu, 31 Januari 2021 20:36 WIB
Junaidi Usman

BENGKALIS, POTRETNEWS.com — Belasan sepeda motor NMax mendadak parkir di Gang Durian Jalan Utama, batas RT 11 dan RT 12 RW 03 Dusun Kampung Parit Pangkalan Batang Barat, Bengkalis Riau pada Ahad (31/1/2021) pagi.

Pemilik sepeda motor produksi Yamaha ini adalah para owner anggota Komunitas Motor NMax Negeri Junjungan (NNJ) Bengkalis yang sehari lalu melakukan acara Anniversary NNJ tahun 2021 ke-3 yang sebenarnya jatuh pada 19 Januari kemarin bertempat di sekretariat mereka di Jalan Bantan yang berlangsung sederhana tapi juga dihadiri pihak Satlantas Polres Bengkalis dan beberapa komunitas motor di pulau ini termasuk juga Komunitas Motor XN Dumai yang kebetulan bekerja di Bank Mandiri, Bengkalis.

"Pada hari ini kami melaksanakan kegiatan bakti sosial bersama dengan Kelompok Tani Bina Karya di Desa Pangkalan Batang Barat. Kami sangat antusias sekali karena memang secara tidak langsung, Hidayat sekretaris kelompok ini merupakan bagian dari anggota NNJ juga, kami mendapat undangan bahwa di kelompok tani ini ada kegiatan penanaman mangrove. Kami bekerjasama pada hari ini melaksanakan penanaman bibit mangrove yang mana salah satu dari tujuan kami adalah hadir di tengah-tengah masyarakat dalam hal-hal kegiatan positif salah satunya yaitu kegiatan ini," kata Ketua NNJ, Rafli Kurniawan kepada potretnews.com, Ahad (31/1/2021).

Selain menanam bibit mangrove, NNJ Bengkalis juga akan melakukan kegiatan bersih-bersih yang direncanakan di Lapangan Pasir Andam Dewi dan penggalangan dana musibah bencana di Sulawesi.

Lebih kurang 30an bibit mangrove ditanam owner NNJ di sisi kiri jalan yang baru dikerjakan Pemkab Bengkalis dari APBD 2020.

Di atas lahan sekitar 10 hektar, pengurus PDIP Bengkalis dalam rangka hari jadinya juga melakukan penanaman bibit "bakau" nama yang akrab di masyarakat Bengkalis. "Kita sangat bersyukur sekali atas kunjungan NNJ Bengkalis dalam rangkaian ulang tahun yang ketiga. Kita menyambut baik karena kegiatan penanaman bibit mangrove ini sangat positif sekali terkait upaya mengurangi masalah abrasi pantai yang semakin lama semakin meluas di lokasi ini. Harapan kita, sesuai dengan moto NNJ "Banyak Sahabat Kita Hebat" kami tambah dengan moto lain "Bersahabat dengan Alam Kita Semakin Kuat" untuk anak cucu kita kedepannya," kata Ketua Kelompok Tani Tani Bina Karya, Hidayat pula.

Sementara itu, pemerintah desa ini memberikan apresiasi atas bakti sosial NNJ Bengkalis. "Pertama kami mengucapkan selamat ulang tahun NNJ Bengkalis yang ketiga, mudah-mudahan bermanfaat bagi masyarakat dan banyak kegiatan positif yang dilaksanakan kedepannya. Yang jelas, kami dari Pemerintah Desa Pangkalanbatang Barat mengapresiasi kepada Kelompok Tani Bina Karya atas kegiatan penanaman mangrove ini karena sesuai dengan prioritas penggunaan anggaran desa untuk ke depannya, ini merupakan kewajiban kita. Mudah-mudahan, mangrove ini menjadi HotSpot dan wisata desa," kata Kades Azmi Yulfikar melalui Sekdesnya, Munawir seraya memberikan ucapan khusus, "Mudah-mudahan NNJ Bengkalis tetap jaya, tetap kompak dan bermanfaat bagi masyarakat khususnya Kabupaten Bengkalis."

Setelah selesai menanam bibit mangrove, seluruh owner NNJ Bengkalis, Ketua RT 11 Mesri, Ketua RT 13 Juharman, anggota BPD Ade Desri Kurniawan dan beberapa anggota Bina Karya diundang makan siang bersama di rumah Hidayat. ***

Kategori : Bengkalis, Lingkungan
wwwwww