Berakhir Pekan, Boeloeh Perindoe Kembali Hibur Warga Kota Bengkalis di Lapangan Tugu

Berakhir Pekan, Boeloeh Perindoe Kembali Hibur Warga Kota Bengkalis di Lapangan Tugu

Para pengisi acara foto bersama "Boeloeh Perindoe", Sabtu (30/1/2021).

Minggu, 31 Januari 2021 19:22 WIB
Junaidi Usman

BENGKALIS, POTRETNEWS.com — Purnama, 17 Jumadil Awal 1442 Hijriyah mulai menampakkan diri dari belakang Panggung Tanjak, Lapangan Tugu Bengkalis. Satu lampu hologen 1.000 watt di sisi kiri panggung menyorot tepat pada sekelompok alat musik dan sedikit tertahan oleh tugu bertuliskan "Lapangan Tugu" yang bercahaya indah, beberapa anak terlihat bermain di sana. Diperkirakan, ada 300-an orang berkumpul di lokasi ini.

Setelah sukses menggelar hiburan di Lapangan Pasir, Bengkalis pada Sabtu malam, 16 Januari 2021 kemarin sekelompok anak muda kota ini yang menamakan diri "Boeloeh Perindoe" kembali menghibur masyarakat pada Sabtu, (30/1/2021) malam.

Bertempat di Lapangan Tugu, simpang Jalan Jenderal Sudirman - A Yani, masyarakat Kota Terubuk mendapatkan suguhan musik yang bukan saja religi, ada juga syair, puisi serta lagu slow rock Malaysia. Selain hiburan, malam itu juga menjadi salah satu ladang ibadah untuk berbagi rejeki karena panitia pelaksana mengemasnya "Donasi Untuk Pesantren Madani" Desa Sungaiaam.

Acara berlangsung dari pukul 20.00 WIB hingga sekitar pukul 23.30 WIB dengan hasil donasi terkumpul sebesar Rp2.643.500,00. "Dengan jumlah uang segini, bisa dinilai masyarakat daerah ini khususnye para pengunjung masih gemo menyisihkan sedikit rejekinye yang betol rejekinye dan akan kembali mendapinye kelak telah tiade. Kalau yang dimiliki tapi tak dibagi itu masih belum tentu kite punye," kata sineas ND Juaii M Usna kepada potretnews.com, Ahad (31/1/2021) petang yang pada acara di atas menampilkan dua puisi.

Pantauan di lapangan, penonton yang hadir dan bertahan hingga berakhirnya acara lebih ramai dari kegiatan sebelumnya. Dan malam itu materi acara pun lebih kepada banyak kalangan. Ada penampakan anak-anak TK Al Burdah, Santri Madani, puisi oleh Muhammad Syafikri, Syair oleh Mega, Musikalisasi Hadist, puisi ND Juaii M Usna, U Band, Semalam Sore juga pembagian doorprize dari Kopikap.

Sebelum acara berakhir, 40-an mahasiswa di Bengkalis termasuk Bagansiapiapi Kabupaten Rokan Hilir dan Kabupaten Kepulauan Meranti datang mengisi sudut kiri lapangan acara. Mereka yang telah beberapa hari bermalam di Bumi Perkemahan (Buper) Pawang Perkasa Jalan Assalam Kelapapati Darat mengikuti Pelatihan Kader Daerah Pertama (PKD-1) yang ditaja Pengcab Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII).

Di akhir penampilan, MC Aldira Kusuma Wijawa dan Annisa Desfarinda mempersilahkan Pimpinan Majelis Amal Al Burdah Abah Ahmad Fadli, penulis syair Buya Amrizal dan Pimpinan Pesanan Madani Ustadz Suyendri untuk bernyanyi bersama. ***

Kategori : Bengkalis, Umum
wwwwww