Tidur di Ayunan saat Orang Tuanya ke Pasar, Bocah 2 Tahun di Pelalawan Tewas Terbakar

Tidur di Ayunan saat Orang Tuanya ke Pasar, Bocah 2 Tahun di Pelalawan Tewas Terbakar
Sabtu, 30 Januari 2021 18:36 WIB

PEKANBARU, POTRETNEWS.com — Kebakaran satu unit rumah di Desa Kuala Semundam, Kecamatan Bandar Petalangan, Kabupaten Pelalawan menyebabkan seorang anak laki-laki berusia 2 tahun tewas terbakar.

Insiden itu terjadi pada hari Sabtu (30/1/2021) siang, sekitar pukul 14 15 WIB, di rumah AF. Awalnya kebakaran diketahui oleh seorang warga bernama Padli, yang tinggal tidak jauh dari rumah korban, yang melihat ada api keluar dari rumah korban.

Kemudian warga tersebut mendatangi rumah korban, dan salah satu anak korban yang bernama Riki (15), berteriak kalau adiknya RF yang masih berusia 2 tahun, sebelumnya dalam kondisi tidur di ayunan masih ada didalam rumah yang terbakar.

Selanjutnya Padli memberanikan diri masuk kedalam rumah yang masih terbakar. Setelah itu, Padli keluar rumah membawa korban RF dalam kondisi sudah meninggal karena terbakar.

"Setelah api dipadamkan pemadam kebakaran, kita mintai keterangan kakak kandung korban. Ia mengatakan, sebelum kebakaran terjadi, Riki meninggalkan adiknya dalam kondisi tidur di ayunan dan membakar obat nyamuk di bawah ayunan adiknya. Setelah itu Riki pergi menjaga warung disamping rumahnya," ujar Kapolres Pelalawan, AKBP Indra Wijatmiko, Sabtu malam.

Melansir GoRiau.com, sementara kedua orang tua korban, sedang pergi berbelanja di pasar Sorek. Saat ini penyebab kebakaran masih dalam penyelidikan kepolisian, dan kerugian materi sementara diperkirakan sebanyak Rp.150.000.000,- (seratus lima puluh juta rupiah). ***

Editor:
Akham Sophian

Kategori : Peristiwa, Pelalawan
wwwwww