Home > Berita > Riau

Duet Ahmad S Udi dan Dian Alhadi Kembali Pimpin AMSI Riau

Duet Ahmad S Udi dan Dian Alhadi Kembali Pimpin AMSI Riau

Presidium sidang Konferwil II AMSI Riau masing-masing; Mario, Hasan Basril, dan Riski Maruto (kiri) menyerahkan hasil-hasil sidang kepada Ahmad S Udi dan Dian Alhadi yang merupakan ketua & sekretaris terpilih periode 2020—2023.

Selasa, 26 Januari 2021 13:15 WIB
Akham Sophian

PEKANBARU, POTRETNEWS.com — Ahmad S Udi (riauterkini.com) dan Dian Alhadi (cakaplah.com) kembali diberi amanah menduduki kursi ketua dan sekretaris Asosiasi Media Siber Indonesia (AMSI) Provinsi Riau untuk masa bakti 2020—2023.

Dalam Konferensi Wilayah (Konferwil) ke II Asosisi Media Siber Indonesia (AMSI) Provinsi Riau, Selasa 26 Januari 2021 bertempat di Hotel Premier Pekanbaru, akhirnya memilih Ahmad S Udi (Riauterkini.com) sebagai ketua wilayah, dan Dian Alhadi (Cakaplah.com) sebagai sekretaris wilayah AMSI Riau periode 2020-2023.

Keduanya terpilih secara aklamasi dalamkonferwil II yang digelar di Hotel Premier, Pekanbaru, Selasa (26/1/2021). Sidang pemilihan ketua dan sekretaris periode 2020—2023 itu dipimpin Mario Abdillah Khair, Hasan Basril, dan Riski Maruto.

Pada periode 2017—2020, Ahmad S Udi dan Dian yang sama-sama menjabat pemimpin redaksi di medianya masing-masing, juga dipercaya mengemban jabatan Ketua dan Sekretaris AMSI Riau. Selain memilih jabatan orang nomor satu dan nomor dua, Konferwil II AMSI Riau juga memilih  Badan Pertimbangan dan Pengawas Organisasi (BPPO) dan Dewan Etik  periode 2020-2023. Adapun untuk BPPO yang terpilih yakni Mario Abdillah Khair (Pemimpin Redaksi potretnews.com). Sedangkan Dewan Etik dipercayakan kepada Hasan Basril (Pemimpin Redaksi goriau.com).

Konferwil II AMSI Riau diikuti 12 media online yang bernaung di dalamnya, yaitu; Goriau.com, Riauterkini.com, Halloriau.com, potretnews.com, Antarariau.com, Cakaplah.comUtusanriau.co, Riaupos.co, Riauonline.co.id, Tribunpekanbaru.com, Riau1.com, dan Bertuahpos.com.

Konferwil II AMSI Riau dibuka Ketua Umum (Ketum) AMSI Wenseslaus Manggut secara virtual. Sebelum dibuka, diawali dengan sambutan singkat dari Gubernur Riau H Syamsuar melalui video rekaman. Pelaksanaan konferwil II seharusnya digelar Oktober 2020, bersamaan dengan berakhirnya SK kepengurusan. Namun karena sesuatu hal, diundur ke 26 Januari 2021. ***

Kategori : Riau, Umum
wwwwww