Home > Berita > Riau

Dua Bandar Narkoba Jaringan Riau Diamankan di Sumsel, Ratusan Kilo Sabu yang Akan Diedarkan ke Wilayah Indonesia Disita

Dua Bandar Narkoba Jaringan Riau Diamankan di Sumsel, Ratusan Kilo Sabu yang Akan Diedarkan ke Wilayah Indonesia Disita

Ratusan kilo sabu diamankan BNN pusat dan provinsi Sumsel di Kabupaten Banyuasin, Sabtu (23/1/2021) malam.

Senin, 25 Januari 2021 10:18 WIB

PALEMBANG, POTRETNEWS.com — Aparat gabungan Badan Narkotika Nasional (BNN) Pusat dan Sumatra Selatan (Sumsel) berhasil mengamankan dua bandar narkoba pada Sabtu (23/1/2021) kira-kira pukul 18.30 WIB.

Dari tangan dua bandar itu, petugas berhasil mengamankan 171 kilo sabu dan 43 kantong plastik ekstasi. Penangkapan itu terjadi di jalur 9, Kecamatan Muaratelang, Kabupaten Banyuasin, Sumatera Selatan (Sumsel).

Dua bandar ini merupakan jaringan Riau. Dari pemeriksaan akhirnya diketahui, ratusan kilo sabu dan ribuan butir ekstasi ini akan diedarkan ke seluruh wilayah Indonesia.

Kabid Brantas BNNP Sumsel, Kombes Pol Habi Kusno, mengungkapkan, pihaknya harus menempuh jalur laut dengan menggunakan speedboat, untuk membongkar kasus ini. BNN pun melakukan penangkapan melalui jalur laut dengan

"Dari penangkapan tersebut sebanyak 171 Kg sabu dan kurang lebih 43 kantong ekstasi diamankan oleh BNN," kata Kabid Brantas BNNP Sumsel, Kombes Pol Habi Kusno, Ahad (24/1/2021).

Hingga saat ini, kata dia, kedua pelaku masih menjalani pemeriksaan secara intensif di kantor BNNP Sumsel.

Pihak BNNP pun masih melakukan pengembangan terhadap adanya pelaku lain dalam peredaran barang haram narkoba tersebut. "Untuk jaringannya merupakan jaringan Riau, ya barang tersebut akan di edarkan diseluruh wilayah Indonesia," kata Habi Kusno, melansir tribunnews.com .

Dua Bandar Masih Dirahasiakan
Namun, Kabid Brantas BNNP Sumsel, Kombes Pol Habi Kusno tak menyebutkan identitas dari dua tersangka yang diamankan tersebut.

"Dua orang yang kita amankan, keduanya merupakan warga sana (Muaratelang)," kata Habi Kusno, Ahad (24/1/2021).

Dari penangkapan itu sendiri, Kabid Brantas BNNP Sumsel tidak memberikan rincian pasti terkait kronologis penangkapan. Namun, BNN Pusat dan BNNP Sumsel pada saat melakukan penangkapan harus menempuh jalur laut dengan menggunakan speedboot untuk menangkap pelaku.

"Ya kronologi penangkapan sama seperti biasanya itulah, kesana melalui jalur laut dengan menggunakan speedboat," lanjut Habi Kusno.

Usai mengamankan dua pelaku dan ratusan kilogram sabu serta ribuan pil ekstasi, BNN langsung membawanya ke kantor BNNP Sumsel untuk dilakukan pemeriksaan terhadap pelaku.

"Sementara ini dua orang yang kita amankan dan kita lakukan pemeriksaan secara intensif. Kita masih akan melakukan pengembangan kemungkinan ada pelaku lain," pungkas Habi. ***

Editor:
Akham Sophian

Kategori : Riau, Hukrim
wwwwww