Home > Berita > Umum

Ketua Satgas Penanganan Covid-19 Letjen Doni Monardo Terinfeksi Virus Corona

Ketua Satgas Penanganan Covid-19 Letjen Doni Monardo Terinfeksi Virus Corona

Ketua Satuan Tugas Penanganan Covid-19, Letjen Doni Monardo (tengah).

Sabtu, 23 Januari 2021 09:41 WIB

JAKARTA, POTRETNEWS.com — Virus corona atau Covid-19 memang benar-benar tak pandang bulu, siapa saja bisa terkena selama ketahanan tubuh lemah. Ketua Satuan Tugas Penanganan Covid-19, Letjen Doni Monardo mengumumkan, ia positif tertular virus corona.

Hal itu menyusul aktivitas padat dalam sepekan terakhir memimpin penanggulangan bencana gempa bumi Sulawesi Barat (Sulbar) dan banjir Kalimantan Selatan Kalsel).

”Dari hasil tes PCR tadi (Jumat) malam, pagi ini mendapatkan hasil positif Covid-19 dengan CT value 25. Saya sama sekali tidak merasakan gejala apapun dan pagi ini tetap beraktivitas normal dengan olahraga ringan berjalan kaki delapan kilometer,” tutur mantan Danjen Kopassus tersebut dalam siaran pers di Jakarta, Sabtu (23/1/2021), melansir republika.co.id .

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Nasional (BNPB) tersebut, kini sedang melakukan isolasi mandiri sambil terus memantau perkembangan penanganan Covid-19 dan penanganan bencana di berbagai daerah.

Doni yang baru kembali dari Kabupaten Mamuju, Sulbar, Jumat (22/1) sore, menuturkan, selama ini begitu disiplin dalam menjalankan protokol kesehatan dengan selalu memakai masker dan mencuci tangan. Pada Jumat sore, Doni dan seluruh staf yang mendampinginya selama kunjungan kerja di Sulbar dan Kalimantan Barat juga menjalani tes PCR. Hasilnya, salah satu stafnya juga dinyatakan positif.

Staf khusus Doni, Egy Massadiah, mendapatkan hasil tes PCR-nya negatif. Egy mengatakan selalu berada di dekat Doni dalam sepekan terakhir, termasuk selalu satu mobil ketika aktivitas penanganan bencana di Mamuju, Majene, dan Kota Banjarmasin. ***/Riau

Editor:
Akham Sophian

Kategori : Umum
wwwwww