Home > Berita > Umum

PKS Riau Galang Bantuan untuk Korban Banjir di Kalsel dan Gempa di Sulbar  

PKS Riau Galang Bantuan untuk Korban Banjir di Kalsel dan Gempa di Sulbar  
Jum'at, 22 Januari 2021 14:28 WIB
Rachdinal

PEKANBARU, POTRETNEWS.com — Awal tahun 2021 Indonesia banyak dilanda musibah seperti banjir di Kalimantan Selatan yang menenggelamkan rumah dan mengharuskan ribuan warga mengungsi.

Belum lagi usai masalah banjir,  gempa bumi juga mengguncang Majene, Sulawesi Barat pada Jum’at, 15 Januari 2021 dengan kekuatan 6,2 magnitudo. Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) mencatat 92 orang meninggal dunia akibat gempa tersebut.

Atas hal ini Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Riau menggalang dana untuk korban banjir di Kalimantan Selatan dan gempa di Sulawesi Barat tersebut sebagai bentuk kepedulian terhadap saudara – saudara yang tertimpa musibah.

“Iya ini menindaklanjuti instruksi dari DPP PKS kemudian diteruskan lewat ketua DPW PKS Riau yaitu bang Ahmad Tarmizi untuk memberikan instruksi kepada seluruh anggota DPRD F-PKS Se Riau untuk menyisihkan gajinya guna membantu korban banjir di Kalsel dan korban gempa di Majene, Sulbar,” Kata Bendahara Umum DPW PKS Riau, Markarius Anwar kepada potretnews.com, Jum’at (22/1/2021).

Markarius Anwar yang juga merupakan ketua Fraksi PKS di DPRD Riau menyampaikan melalui keterangannya bahwa kegiatan donasi ini dilakukan secara nasional oleh PKS.

“Benar, kegiatan ini dilakukan secara nasional oleh PKS baik itu tingkat pusat sampai ke tingkat Provinsi dan Kabupaten/Kota, sedangkan untuk Riau sendiri kita sudah siap melaksankan instruksi dari ketua DPW PKS Riau yaitu bang Ahmad Tarmizi,” ujarnya.

Saat ditanya berapa lama kegiatan donasi ini berlangsung, Markarius mengatakan bahwa selama donasi tersebut masih dibutuhkan, pihaknya akan terus menggalang donasi itu dari kader dan anggota DPRD F-PKS Se Riau.

“Begitu gaji anggota DPRD F-PKS Se Riau keluar di akhir bulan januari akan langsung di donasikan, jika belum mencukupi tidak menutupi kemungkinan di bulan kedua akan kita buka lagi proses donasinya,” paparnya.

Markarius juga menyebut bahwa kegiatan sosial kali ini, donasi tersebut akan disalurkan langsung dalam bentuk uang, dimana sebelumnya di awal pandemi Covid-19 mewabah seluruh wakil rakyat dari F-PKS juga mendonasikan gajinya untuk menyediakan barang berupa Alat Pelindung Diri (APD). ***

Kategori : Umum, Riau
wwwwww