Gantikan Dua Kolega yang Berlaga di Pilkada, Mardianto Manan dan Zulkifli Indra Resmi sebagai PAW Anggota DPRD Riau

Gantikan Dua Kolega yang Berlaga di Pilkada, Mardianto Manan dan Zulkifli Indra Resmi sebagai PAW Anggota DPRD Riau
Senin, 18 Januari 2021 14:08 WIB

PEKANBARU, POTRETNEWS.com — Mardianto Manan dan Zulkifli Indra resmi dilantik sebagai Pengganti Antar Waktu (PAW) anggota DPRD Riau sisa masa jabatan 2019 - 2024, Senin (18/1/2021).

Mardianto Manan menggantikan anggota Fraksi PAN, Komperensi, yang mundur dari jabatannya karena maju pada Pilkada Kuansing 2020 lalu.

Sementara Zulkifli Indra dilantik menggantikan anggota Fraksi Demokrat, Asri Auzar, yang maju pada Pilkada Rokan Hilir tahun 2020 lalu.

Pelantikan dan pengucapan sumpah janji keduanya langsung dipimpin Ketua DPRD Riau Yulisman, didampingi wakil ketua, dan dihadiri Wagubri.

Dilansir dari Tribunnews.com, setelah resmi dilantik, Yulisman menyebutkan jika kedua anggota Dewan yang baru dilantik ini langsung menduduki Komisi-komisi di DPRD Riau.

"Setelah dilaksanakan sumpah janji tadi maka Zulkifli Indra duduk Komisi V, dan Mardianto duduk komisi IV dan Banmus," katanya.

Yulisman berharap dengan dilantiknya PAW anggota DPRD Riau dari Fraksi PAN dan Demokrat ini semakin melengkapi institusi yang dipimpinnya sehingga mampu dalam melaksanakan tugas sebagai wakil rakyat.

"Kita berharap mampu mengakomodir dan menyerap aspirasi masyarakat Riau khususnya di Dapil masing-masing untuk diimplementasikan dalam masa jabatan 2019-2024," ujar Yulisman.

Zulkifli Indra dan Mardianto dilantik menjadi PAW anggota DPRD Riau berdasarkan surat keputusan menteri dalam negeri Republik Indonesia Nomor 161.14/4759 tahun 2020 tanggal 28 Desember 2020.

Tentang peresmian pengangkatan PAW anggota DPRD Provinsi Riau sisa masa jabatan 2019-2024.

"Mengacu pada surat tersebut, maka hari ini Zulkifli Indra dari Fraksi partai demokrat dan Mardianto Manan dari fraksi PAN diangkat secara resmi sebagai anggota DPRD Provinsi Riau," katanya. ***

Editor:
Akham Sophian

Kategori : Pemerintahan, Riau
wwwwww