Seekor Buaya Masuk ke Tambak dan Serang Warga yang Hendak Memanen Udang

Seekor Buaya Masuk ke Tambak dan Serang Warga yang Hendak Memanen Udang

Gambar hanya ilustrasi, tidak terkait dengan berita/INTERNET

Kamis, 14 Januari 2021 19:15 WIB

KALSEL, POTRETNEWS.com — Rencana pria berinisial R memanen udang di dalam tambak buyar seketika akibat mengalami peristiwa mengerikan. Bagaimana tidak, tiba-tiba saja seekor buaya nongol dan menerkam pemilik tambak yang berusia 40 tahun.

Tak ada yang mengira jika hewas buas tersebut justru berda di dalam tambak udang hingga sangat mudah menerkam korbannya.

Korban diterkam dibagian kaki kemudian ditarik ke tengah tambak. Namun korban tidak menyerah hingga melakukan perlawanan. Buaya yang sepertinya begitu buas terus menarik dan berusaha melumpuhkan korban.

Begini cerita lengkapnya

Seorang pria di Kecamatan Kelumpang Selatan, Kabupaten Kotabaru, Kalimantan Selatan ( Kalsel) luka parah setelah di terkam buaya.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kotabaru, Russian Ahmadi Jaya mengatakan, kejadian ini bermula saat korban R (40) tengah memanen udang di tambak Desa Pantai, tak jauh dari muara.

Ternyata, seekor buaya telah berada dalam tambak tanpa diketahui oleh korban. "Korban sedang melakukan panen udang di tambak miliknya, kejadian tersebut tepat di dalam tambak milik korban," ujar Russian Ahmadi Jaya saat dikonfirmasi, Kamis (14/1/2020), melansir Tribunnews.com.

R diterkam kaki kirinya dan langsung ditarik ke tengah tambak. Dia lantas melawan dan sempat berduel dengan buaya yang menerkamnya. "Korban melakukan upaya perlawanan terhadap buaya dengan cara memukul pada bagian mata buaya," jelasnya.

Beruntung, saat berduel dengan buaya, tiga orang rekan korban melihat dan berusaha menolong. "Setelah bergulat akhirnya buaya melepaskan gigitannya kepada korban selanjutnya ditolong oleh rekan-rekannya," sebut Rusian.

Setelah diangkat keluar dari tambak, kondisi korban lemas dengan kondisi luka parah. Korban kemudian dilarikan ke Puskesmas Kelumpang Selatan untuk mendapatkan pertolongan. "Saat ini sudah dalam penanganan medis," tandanya. ***

Editor:
Akham Sophian

Kategori : Peristiwa
wwwwww