Masuk Lewat Atap, Bocah Usia Pelajar Jebol Plafon, Lalu Curi Uang Jutaan dari Kotak Infak dan Laci Kasir

Masuk Lewat Atap, Bocah Usia Pelajar Jebol Plafon, Lalu Curi Uang Jutaan dari Kotak Infak dan Laci Kasir

Polisi melakukan olah TKP di lokasi kejadian.

Senin, 11 Januari 2021 08:07 WIB

YOGYAKARTA, POTRETNEWS.com — Sebuah rumah makan padang di Jalan Diponegoro, Kelurahan Wates,Kapanewon Wates, Kulon Progo, Daerah Istimewa Yogyakarta, kehilangan uang jutaan rupiah. Pelakunya diduga seorang anak usia pelajar.

Ia menggasak Rp 2.000.000 dari dalam enam kotak infak dan tiga kaleng infak, juga Rp 1.000.000 dari laci meja kasir

Polisi menangkap remaja bernama G sebagai terduga pelaku. Anak usia 16 tahun itu kelahiran Kabupaten Purworejo, Jawa Tengah, namun ia tidak memiliki tempat tinggal tetap.

"Serangkaian penyelidikan dan olah TKP, serta mempelajari modusnya, maka mengarah pada G,” kata Kasubag Humas Polres Kulon Progo, Iptu I Nengah Jeffry via pesan, Minggu (10/1/2021), melansir Kompas.com.

Pemilik rumah makan padang bernama Suratno (50), asal Gadingan, Wates, mendapati ruang makan dalam tempat usahanya berantakan, Minggu pagi. Eternit jebol, materialnya berserakan di lantai.

Ia mengecek seluruh ruangan. Ia mendapati tiga kaleng infak, lima kotak infak kaca, dan satu kotak kayu, sudah berantakan dan tidak lagi berada di tempatnya.

Grendel kunci kotak infak rusak, kaleng infak terbuka. Isi kaleng dan kotak infak juga sudah raib. Isi laci meja kasir juga raib. Pemilik rumah makan ini pun lantas melaporkan temuan tersebut pada polisi.

Dari penyelidikan, olah TKP dan pemeriksaan saksi, semua mengarah pada G. Remaja ini merupakan anak jalanan dan tidak memiliki tempat tinggal tetap. Alamat terakhir, G pernah berada di Pedukuhan Ngruno, Karangsari, Pengasih.

Polisi mengamankan G dan memeriksanya. Kepada polisi, G tidak bisa mengelak perbuatan itu. “Pelaku masih dalam pemeriksaan. Modusnya, pelaku diduga masuk lewat samping warung, naik ke atap dengan cara memanjat, lalu membuka genting dan merusak eternit,” kata Jeffry. ***/Riau

Editor:
Akham Sophian

Kategori : Hukrim
wwwwww