Ini Serangkaian Kegiatan PDI Perjuangan di Kabupaten Bengkalis Memperingati Hari Jadi ke-48

Ini Serangkaian Kegiatan PDI Perjuangan di Kabupaten Bengkalis Memperingati Hari Jadi ke-48

Sebelum melakukan penanaman mangrove, rombongan pengurus DPC PDIP Kabupaten Bengkalis foto bersama (atas), Anggota BPD Desa Pangkalanbatang melubangi lahan, Ketua DPC PDIP Rahmat akan menanamkan mangrove, Senin (11/1/2021).

Senin, 11 Januari 2021 19:25 WIB
Junaidi Usman

BENGKALIS, POTRETNEWS.com — Di hari jadinya yang ke-48 tahun pada Ahad, 10 Januari 2021 kemarin, Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Kabupaten Bengkalis menggelar serangkaian kegiatan.

"Kita bersama kawan-kawan pengurus DPC PDIP Kabupaten Bengkalis, ada Pak Sofyan selaku Sekretaris, ada Bendahara Pak Irwan Syahputra dan kawan-kawan pengurus lainnya bersama fraksi PDIP Kabupaten Bengkalis kebetulan hari ini hadir tiga orang, yang tiga orang lagi melakukan kegiatan lain dalam rangkaian HUT PDIP ke-48. Semalam, bertepatan hari ulang tahun partai ini yang ke-48 yang dilaksanakan secara langsung, mulai dari DPP (Dewan Pimpinan Pusat), DPD partai dan DPC partai se-Indonesia. Ada beberapa rangkaian kegiatan yang kita lakukan, ini bagian dari acara HUT yang juga akan dapat penghargaan dari Museum Rekor Indonesia (MURI), pertama dalam rangkaian daring (dalam jaringan,red) terbanyak se-Indonesia yang dilakukan pukul 14.00 WIB semalam baik dari struktural partai, pengurus, simpatisan dan kader-kader (PDIP) seluruh Indonesia," kata Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDIP Kabupaten Bengkalis masa bakti 2019-2024, Rahmad SKom kepada potretnews.com, Senin (11/1/2021).

Setelah itu, sebut Rahmad rangkaian kegiatan dilanjutkan dengan pembagian 48 tumpeng kepada masyarakat di wilayah Bengkalis. "Ini juga masuk catatan rekor MURI menjadi tumpeng terbanyak dalam rangka ulang tahun partai politik. Pembagian tumpeng ini sebagai ungkapan rasa syukur PDIP yang telah berusia 48 tahun, bersama mengabdi kepada masyarakat. Dan hari ini kita juga melakukan rangkaian acara penanaman mangrove di wilayah Desa Pangkalan Batang Barat (Kelompok Tani Bina Karya). Ini merupakan bagian wujud kepedulian dari PDIP khususnya Kabupaten Bengkalis. Kemarin, juga dilakukan se-indonesia yang untuk di pusat dilakukan di Sungai Ciliwung," sebutnya.

Penanaman mangrove pula sebagai tanda ikut menjaga kelestarian lingkungan, serta mengurangi abrasi yang masih terus terjadi. "Karena sub tema kita di hari jadi tahun ini adalah Mewujudkan Indonesia Berkepribadian Dalam Kebudayaan. Oleh karena itu, kami selaku pengurus PDIP Kabupaten Bengkalis mengucapkan terima kasih kepada masyarakat Kabupaten Bengkalis yang sudah mempercayai PDIP yang hari ini memperoleh 6 kursi di DPRD Kabupaten Bengkalis. Dengan usia yang sudah 48 tahun ini, semoga kedepan kita terus diberikan kepercayaan dan amanah dari masyarakat Kabupaten Bengkalis," harap Rahmat.

Ditambahkan Rahmat, setelah Sofyan ditetapkan sebagai Wakil Ketua DPRD Kabupaten Bengkalis, beliau selaku pengurus mengucapkan tahniah. "Mudah-mudahan segera dilantik dan segera turun ke masyarakat, makanya ini menjadi bagian awal kerja beiau, sebelum menjadi pimpinan, terjun dulu ke masyarakat," tambanya di akhir wawancara.

Sementara itu, Sofyan memberikan apresiasi kepada pengurus DPC PDIP Kabupaten yang berjuluk Negeri Junjungan ini yang hadir dalam kesempatan itu. "Serta wabilkhusus rasa bahagia kami yang mendalam bagi masyarakat khususnya kelompok mangrove ini yang telah memiliki inisiatif untuk mengembangkan dan menjaga serta melestarikan wilayah pantai kita dengan penanaman mangrove dan Alhamdulillah kita hadir di sini. Tentunya setelah kita melihat secara langsung dan melakukan penanaman mangrove, rasanya ini menjadi sebuah tanggungjawab moral bagi kami yang kebetulan dipercaya masyarakat Kabupaten Bengkalis di dapil I Bengkalis Bantan. Kebetulan hadir juga anggota Komisi II, Pak Erwan,SSos dari dapil Pinggir dan Tualang Mandau yang membidangi ekonomi dan pembangunan. Kemudian Pak Fery Situmeang,SE dari dapil Rupat dan Rupat Utara yang memang kita berikan secara khusus beliau-beliau ini mewakili daratan dan kepulauan untuk berjuang di Komisi II. Ini menjadi sebuah spirit bagi kami. Ada hal-hal yang harus kita perjuangkan kedepannya dan ini tentunya akan kita komunikasikan dengan kelompok mangrovenya, apa yang kira-kira bisa kami perjuangkan di lembaga legislatif untuk pembahasan akan datang," terang Sofyan.

Selain itu, ungkap Sofyan dari kunjungan ke lokasi mangrove itu menemukan sebuah kegiatan (PL bodi jalan) yang dilaksanakan tahun ini terdapat kekurangan di sana sini yang perlu diperbaiki. "Dan tentunya ini menjadi masukan bagi kita dan kita tadi sudah meminta langsung kepada anggota fraksi kita di Komisi II untuk menanyakan kepada kepala dinasnya terkait pekerjaan tadi. Tentunya, kepada segenap masyarakat agar tanpa lelah dan tanpa henti berjuang menjaga daerah kita, menjaga lingkungan kita serta terus berusaha mengupayakan agar proses pembangunan tetap berlangsung di tempat kita. Insya Allah, PDIP Kabupaten Bengkalis akan berada di garda terdepan memperjuangkan setiap aspirasi masyarakat yang berkembang saat ini," tutur Sofyan di hadapan pengurus kelompok mangrove tadi, anggota BPD Desa Pangkalanbatang Barat dan Ketua Masjid Al Mukhsinin yang juga dikunjungi rombongan.

Terkait dengan program kedepannya, terang Sofyan pula akan menyesuaikan dengan kondisi. Kita siap untuk bersinergi dan bagaimana pun juga, pemimpin yang terpilih kita harapkan mampu memberikan warna baru untuk Bengkalis ini, mudah-mudahan kedepannya akan lebih baik lagi," ungkap Sofyan di akhir statement-nya.

Rombongan yang diminta Ramli, Ketua Pengurus Masid Al Mukhlisin pun menyempatkan diri mengunjungi masjid yang menerima dana APBD 2020 kurang lebih Rp200-an juta sehingga baru mampu memasang kubah utama dan atap. Kepada pengurus, Sofyan menyarankan agar mengambil langkah berikutnya sehingga masjid tersebut bisa digunakan yang sesuai harapan pengurus saat Idul Fitri tahun 2021 ini sebab Idul Fitri tahun lalu, masjid lama tak mampu menampung jumlah jamaah yang akhirnya anak-anak ramai tidak melakukan Salat Idul Fitri yang kala itu hujan turun.

Didapat informasi, pada siang hari setelah Zuhur, rombongan akan membagikan 48 bibit kopi kepada masyarakat sebagai simbol hari jadi ke-48 tadi. ***

Kategori : Bengkalis, Umum
wwwwww