Home > Berita > Rohil

Terpilih sebagai Wakil Ketua BEM UI, Sosok Ini Ternyata Putra Riau Asal Rokan Hilir

Terpilih sebagai Wakil Ketua BEM UI, Sosok Ini Ternyata Putra Riau Asal Rokan Hilir

Yogie Sani.

Rabu, 06 Januari 2021 09:21 WIB
Akham Sophian

RIAU, POTRETNEWS.com — Mahasiswa Universitas Indonesia (UI) pada Sabtu, 26 Desember 2020 baru saja selesai memilih Ketua dan Wakil Ketua Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) lewat pemilihan umum raya (pemira) untuk periode setahun ke depan.

Hasilnya, Leon Alvinda Putra dan Yogie Sani berhasil meraih suara terbayak. Mereka yang merupakan pasangan calon dengan dengan nomor urut 1 mendapatkan suara 5.798, mengalahkan kandidat pasangan nomor urut 2 Kevin Aushaf Quds dan Putri Amalia dengan perolehan suara 4.781.

Menariknya, sang wakil ketua ternyata putra Riau asal Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) yang lahir di Bagansiapiapi. Selama ini, Yogie aktif berkecimpung di berbagai organisasi kepemudaan di antaranya, Ipemarohil Jakarta, Hipemari, berbagai komunitas seni, kepenulisan dan lainnya.

Dia juga aktif menulis buku dan membuat puisi yang sebagian karyanya dituangkan melalui kanal YouTube @penjahatkata dan akun intagramnya @kata_gie. Yogie yang tercatat sebagai mahasiswa UI Jurusan Geologi FMIPA ini merupakan alumni dari SMAN 2 Bangko angkatan 2017. Di sana, dia dikenal salah satu siswa berprestasi. Pernah pula menduduki kursi Ketua OSIS 2015/2016 dan juga sangat aktif diberbagai kegiatan maupun lomba.

Remaja ini memiliki mimpi untuk memperbaiki kualitas diri dan bertekad ingin memajukan negeri. ”Fokus awal memenuhi misi ke mana pun berkelana rumah pula tempat pulang,” tuturnya dinukil potretnews.com dari berbagai sumber.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Kadisdikbud) Kabupaten Rokan Hilir HM Nur Hidayat SH MH turut berbahagia atas terpilihnya Yogie. Dia mendoakan Yogie sukses, amanah dan jadikan pengalaman organisasi untuk menempa kematanagan diri.

”Semoga dinda Yogi sukses mengemban amanah, jadikan pengalaman organisasi ini untuk menempa kematangan diri dengan tentunya tidak mengurangi aktivitas perkuliahan,” tuturnya, Selasa (5/1/2021).

Sementara itu, Ketua Karang Taruna Rohil Kasmer Dahlan SIP menambahkan, keberhasilan Yogi harus menjadi motivasi besar bagi pemuda yang ada di Provinsi Riau khususnya Kabupaten Rohil untuk lebih bersemangat belajar.

”Tak ada yang tidak mungkin jika kita membekali diri dengan Ilmu pengetahuan dan selalu mengasah kemampuan dalam berbagai bidang. Berhasil terpilih menjadi Wakil Ketua BEM UI ini yang merupakan universitas ternama di Indonesia, sudah barang tentu sebuah kebanggaan bagi kedua orang tua dan masyarakat Rohil. Selamat Dinda Yogie, semoga sukses selalu,” pungkasnya. ***

Kategori : Rohil, Umum
wwwwww