Pesawat Tabrak Rumah, 3 Penumpang Tewas tapi Satu Keluarga Selamat

Senin, 04 Januari 2021 12:23 WIB
pesawat-tabrak-rumah-3-penumpang-tewas-tapi-satu-keluarga-selamatGambar hanya ilustrasi/INTERNET

POTRETNEWS.com— Satu unit pesawat dilaporkan menabrak rumah seorang warga. Tiga orang yang terdapat dalam pesawat tersebut dikabarkan tewas. Namun ajaibnya, anggota keluarga yang ada dalam rumah selamat.

Satu kekuarga ini sempat pindah dari posisi mereka di ruang tamu beberapa detik sebelum pesawat tersebut menabrak rumah mereka. Saat itu para penghuni rumah berpindah ke bagian rumah yang lain.

Tiga orang tewas tersebut Diduga pilot dan penumpang pesawat. Peristiwa ini terjadi di Detroit, Michigan, Amerika Serikat (AS) seperti dilansir tribunnews.com yang mengutip CNN, Sabtu (3/1/2021) waktu setempat. Satu keluarga beranggotakan lima orang yang merupakan penghuni rumah itu beruntungnya selamat dan berhasil keluar dari rumah.

Namun, Kantor Sheriff Oakland County menambahkan rumah keluarga tersebut habis dilalap oleh api. Rumah tersebut terletak di Lyon Township, sekitar 64 kilometer di sebelah barat Detroit. Sang ibu mengatakan kepada media afiliasi CNN, WDIV, bahwa keluarganya ada di dalam rumah ketika pesawat itu jatuh dan menabrak rumahnya.

Dia mengatakan, awalnya mereka berada di ruang tamu dan berdebat tentang film mana yang harus ditonton. Beruntungnya, mereka segera pindah ke bagian rumah yang lain dan tiba-tiba, pesawat kecil itu menabrak ruang tamu tersebut.

Seandainya ibu, ayah dan tiga anaknya tetap tinggal di ruang tamu, ceritanya akan berbeda, lapor WDIV. Rumah tersebut terletak tepat di utara Bandara Oakland/Southwest yang dioperasikan oleh Oakland County.

Seorang tetangga korban, Eric Mullen, mengatakan kepada WDIV bahwa kecelakaan pesawat selalu menjadi ketakutan terburuknya selama tinggal di lingkungan itu. Itu karena pesawat-pesawat terbang rendah saat menuju atau lepas landas dari bandara yang terletak kurang dari 1 kilometer dari lingkungan itu.

Tetangga lain, Chase Southwick, juga mengungkapkan kekhawatiran yang sama selama dia tinggal di lingkungan itu. Administrasi Penerbangan Federal AS telah dihubungi tentang kecelakaan itu, menurut WDIV. ***

Editor:
Akham Sophian

Kategori : Peristiwa
wwwwww