Home > Berita > Umum

Kepala Dinas Kesehatan Kota Pekanbaru Terjangkit Corona

Kepala Dinas Kesehatan Kota Pekanbaru Terjangkit Corona
Senin, 28 Desember 2020 16:20 WIB

PEKANBARU, POTRETNEWS.com — Kadiskes Kota Pekanbaru Positif Covid-19 , M Noer dinyatakan terpapar Virus Corona, Covid-19, kini menjalani isolasi.

Buntut Kadiskes Kota Pekanbaru Positif Covid-19, sejumlah Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Dinas Kesehatan Kota Pekanbaru menjalani swab test, Senin (28/12/2020).

Kepala Dinas Kesehatan Kota Pekanbaru, Muhammad Noer terkonfirmasi positif covid-19.

Ada empat orang ASN jalani swab test. Mereka merupakan kontak erat dari kepala dinas.

"Ada empat orang yang jalani swab test, termasuk saya juga swab tadi," papar Sekretaris Dinas Kesehatan Kota Pekanbaru, Zaini Rizaldy kepada Tribun, Senin (28/12/2020).

Menurutnya, aktivitas di kantor dinas masih normal hari ini. Pemberlakuan Work From Home (WFH) setelah adanya hasil swab tersebut.

"Kita menunggu hasil swab test, mereka yang kontak erat," ujarnya.

Zaini mengaku para ASN yang kontak erat dari Noer dalam kondisi baik. Mereka menanti hasil swab test.

Tidak Transparan

Kepala Dinas Kesehatan Kota Pekanbaru, Muhammad Noer terkonfirmasi positif covid-19.

Ia saat ini menjalani isolasi mandiri di kediamannya karena merupakan pasien tanpa gejala.

Informasi Tribun, Noer terkonfirmasi positif covid-19 usai bepergian keluar kota.

M Noer pasca terkonfirmasi positif dalam kondisi sehat.

"Alhamdulillah beliau dalam kondisi sehat, isolasi di rumah karena beliau OTG," terang Sekretaris Dinas Kesehatan Kota Pekanbaru, Zaini Rizaldykepada Tribun, Senin (28/12/2020).

Menurutnya, Noer adalah satu dari tiga kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) lingkungan pemerintah kota.

Dilansir dari Tribunnews.com, Ada tiga kepala OPD yang positif covid-19, sayangnya Pemko Pekanbaru tidak transparan dalam mengungkapkan nama Kepala OPD tersebut.

Hanya Dua kepala OPD yang positif covid-19 yang diungkap, keduanya :

1. Syamsuir (Kepala Inspektorat Kota Pekanbaru)

2. Nusfaisal (Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Pekanbaru).

Keduanya kini masih menjalani isolasi mandiri di rumahnya.

Ada tiga orang kepala OPD sudah sembuh.

Mereka terkonfirmasi positif covid-19 beberapa waktu lalu.

"Mereka sudah sembuh, saat ini sudah kembali beraktivitas," terangnya.

Kondisi Kesehatan Gubri Syamsuar Mulai membaik

Kabar baik bagi masyarakat Riau, kondisi kesehatan Gubernur Riau Syamsuar main membaik, meskipun masih menjalani pemulihan di kediaman dinasnya sejak dinyatakan sembuh dari Covid-19 sejak, Kamis (24/12) lalu.

Kesehatan orang nomor satu di Riau itu terus dipantau secara optimal oleh tim dokter yang terdiri dari beberapa orang dari Rumah Sakit Umum Daerah Arifin Achmad (RSUD - AA).

Direktur Rumah Sakit Umum Daerah Arifin Achmad (RSUD-AA) Riau, Nuzelly Husnedi mengatakan, saat menjalani pemulihan di kediaman selama tujuh hari, kondisi kesehatan Gubri dipantau terus oleh tim dokter RSUD Arifin Achmad.

"Saat ini hingga hari kelima menjalani pemulihan di rumah setelah negatif Covid-19, dari laporan tim dokter kondisi pak Gubernur semakin membaik," ujar Nuzelly kepada tribunpekanbaru.com Senin (28/12/2020).

Meskipun kondisi kesehatan Gubernur makin membaik, namun, lanjut Nuzelly, tim dokter tetap terus mengoptimalkan perawatan kepada Gubri sampai benar-benar pulih seperti sediakala.

Karena Gubri Syamsuar memiliki penyakit penyerta.

"Tim dokter terus mengoptimalkan pemantauan kondisi kesehatan pak Gubernur. Setiap hari kesehatan pak Gubernur juga dievaluasi. Tapi yang jelas hingga saat ini penyakit penyerta pak Gubernur tidak ada masalah, tidak ada bergelaja,"jelas Nuzelly.

Sebagaimana diketahui sebelumnya Gubernur Riau Syamsuar sempat menjalani isolasi selama 22 hari bersama istri karena positif covid-19.

Setelah dinyatakan negatif akhirnya Gubernur diizinkan untuk menjalani pemulihan di kediaman dinasnya di jalan Diponegoro Pekanbaru. ***

Editor:
Akham Sophian

Kategori : Umum, Pekanbaru
wwwwww