Home > Berita > Umum

Ini Harapan Pekerja Ro-Ro KMP Mulia Nusantara

Ini Harapan Pekerja Ro-Ro KMP Mulia Nusantara

KMP Mulia Nusantara ketika bongkar kendaraan di Dermaga Sungai Selari, Kecamatan Bukit Batu, Senin (28/12/2020) sang.

Senin, 28 Desember 2020 15:24 WIB

BENGKALIS, POTRETNEWS.com — Menjadi pekerja di Ro-Ro (roll-on/roll-off) yang melayani masyarakat selaku pengguna jasa penyeberangan dari Dermaga Air Putih, Bengkalis ke Sungai Selari Kecamatan Bukit Batu tentunya tetap butuh kesabaran.

Diantara hal yang terkadang membuat kesal para pekerja dan patut dirubah oleh pengguna jasa transportasi laut antar pulau ini adalah ketika Ro-Ro telah sampai di dermaga tujuan tapi pemilik kendaraan yang berada di barisan depan antrian kendaraan lain agar segera berada di kendaraannya kala Ro-Ro telah tiba di dermaga tujuan.

"Terkadang, pas bongkar itu kurang kesadarannya. Kendaraan di depan tetapi memperlambat diri, masih santai-santai saja sehingga menghambat proses pembongkaran kendaraan yang ada di belakang. Kami berharap, ketika kendaraannya berada di depan, dimohon lah kesadaran kepada pengendara roda dua maupun roda empat. Kalau roda dua masih mudah untuk digeser-geser membuka jalan bagi yang kendaraan yang berada di belakang mau lewat, kalau roda empat, kadang masih di atas, tertidur ya terpaksa nunggu dia baru kita melakukan pembongkaran. Jengkel ya jengkel sih, namanya tugas harus kami laksanakan dengan ikhlas," kata Kelasi KMP Mulia Nusantara, Muhammad Amirul Fikri kepada potretnews.com, Senin (28/12/2020) siang.

Amirul yang alumni SMAN 2 Bantan ini tidak berlebihan rasanya atas harapan tadi, sebab sebagai anak jati Bengkalis tentu punya keinginan sehingga kenyamanan bisa diciptakan sesuai dengan peran masing-masing.

Diyakini awak media ini, Amirul memang Ikhlas adanya, beliau mengungkapkan, Indrialisma guru SMA-nya dulu menjadi motivator untuk menjadi lebih baik kedepannya. "Semasa sekolah, banyak nasehat dari beliau, berjuang menggapai cita-cita, membahagiakan orang tua dan keluarga," tambahnya.

KMP Mulia Nusantara yang kala itu dengan Juru Mudi, Firdaus juga menyampaikan harapannya kepada para penumpang untuk menjaga kebersihan selama berada di Ro-Ro KMP Mulia Nusantara, termasuk juga menjaga kelestarian laut.

"Sangat disayangkan, kalau penumpang kekurangan kesadaran diri akan melestarikan laut. Butuh kesadaran diri untuk membuang sampah pada tempat yang telah kami sediakan," harap Firdaus pula seraya menyebutkan bahwa masa pandemi Covid-19 ini, mereka di KMP Mulia Nusantara yang mulai beroperasi sejak pukul 06.30 WIB dan akan berakhir pukul 23.15 WIB nanti malam, Alhamdulillah masih aman-aman saja dan ikut protokol kesehatan.

"Jaga jarak, pakai masker dan jangan lupa cuci tangan," ajak Firdaus warga Dumai yang sambil memegang kemudi Ro-Ro, dan sesekali memegang alat komunikasi serta AIS (automatic identification system) tersebut.

Nakhoda Anggi Imandika Nakhoda (31 tahun) pula menyebutkan di KMP Mulia Nusantara ada 3 Juru Mudi, selain Firdaus juga ada Burhan dan Sofian serta terdapat 23 ABK (Anak Buah Kapal) yang Juru Mesinnya, Yadi warga Desa Sebauk.

KMP Mulia Nusantara mampu mengangkut 3 truk sedang, 20-22 roda empat dan 3-4 lajur untuk sepeda motor. ***

Kategori : Umum, Bengkalis
wwwwww