Home > Berita > Rohil

Keripik Kepiting, Kuliner yang Wajib Dinikmati saat Berkunjung ke Rokan Hilir

Keripik Kepiting, Kuliner yang Wajib Dinikmati saat Berkunjung ke Rokan Hilir

Keripik kepiting khas Rohil.

Minggu, 27 Desember 2020 12:17 WIB
Anggi Dwi Safitri

BAGANSIAPIAPI, POTRETNEWS.com — Rokan Hilir atau yang kerap disebut dengan Rohil merupakan sebuah kabupaten di Provinsi Riau dengan ibu kota BagansiapiapiRohil sangat terkenal dengan sejarah dan kuliner yang wajib dinikmati saat berkunjung ke daerah tersebut.

Karena merupakan wilayah dengan hasil laut yang cukup tinggi, maka sebagian besar makanan khas yang ada di daerah tersebut bersumber dari laut. Salah satu kuliner yang harus dinikmati oleh wisatawan adalah keripik kepiting.

Keripik kepiting adalah cemilan berbahan dasar kepiting yang dibalut dengan tepung, lalu diberi varian rasa, yang membuat penikmat makanan ini ketagihan.

Sinta, salah satu wisatawan di Rohil mengatakan bahwa keripik kepiting merupakan makanan yang tak boleh dilewatkan, karena selain rasanya yang nikmat, makanan ini sangat mudah dijumpai di daerah tersebut dan memiliki harga yang terjangkau.

”Wah kalau ke Rohil itu, jangan sampai tak mencicipi keripik kepitingnya, selain harganya yang relatif murah, rasanya juga nikmat," katanya kepada potretnews.com, baru-baru ini.

Sinta juga menambahkan bahwa, keripik khas Rohil itu sangat mudah dibawa kemana-mana, apalagi dengan inovasi kemasan yang lebih modern, sehingga mampu menarik minat siapa saja yang ingin membelinya.

Worth it sekali pokoknya, dan bagi pengunjung daerah Rohil, wajib cobain,” pungkasnya. ***

Kategori : Rohil, Umum
wwwwww