Home > Berita > Umum

Legislator PKS Bilang 70 Persen Siswi Sekolah di Depok tak Perawan

Legislator PKS Bilang 70 Persen Siswi Sekolah di Depok tak Perawan

Ilustrasi/INTERNET

Kamis, 24 Desember 2020 19:45 WIB

DEPOK, POTRETNEWS.com — Politisi Partai Keadilan Sejahtera yang kini tercatat sebagai Anggota DPR RI Komisi VIII Nur Azizah Tamhid mengungkapkan fakta mengejutkan jika 70 persen siswi sekolah di Kota Depok, Jawa Barat, tak lagi perawan. 

Ketua Komisi Nasional Perlindungan Anak (Komnas PA), Arist Merdeka Sirait, menyatakan sependapat atas pernyataan Nur Azizah jika mengacu pada data lima tahun silam.

"Jadi sebenarnya lima tahun yang lalu survei Komnas PA menemukan 93,7 persen anak SMP dan SMA itu mengaku sudah tidak perawan lagi," kata Arist Merdeka Sirat.

"Jadi apa yang dikatakan oleh kader PKS itu dibenarkan data lima tahun lalu kita sudah umumkan itu," ujar Arist saat dikonfirmasi, Rabu (23/12/2020).

Arist Merdeka Sirait mengatakan, dari persentase tersebut, sebanyak 61,2 di antaranya mengaku nekat menggugutkan kandungannya. "Itu (survei) di beberapa wilayah dengan sampling sekira 4.700-an anak SMP dan SMA. Jadi jika diturunkan persentase itu atau yang dilansir di Depok itu dibenarkan dengan angka itu," paparnya, melansir tribunnews.com.

Karena itu, Arist menegaskan data yang disampaikan oleh Nur Azizah Tamhid memang mirip dengan data yang dimiliki pihaknya, hanya berbeda pada jumplah samplingnya.

"Dari data kami, bahkan 97 persen lebih itu mengaku pernah nonton pornografi. Jadi perilaku seks remaja di Depok itu sesuai angka-angka itu. Makanya perlu diantisipasi," ujarnya.

Arist juga menyinggung soal Depok yang disebut Kota Layak Anak. "Nyatanya tidak kan, tapi kan selalu dibantah. Apalah gunanya mengatakan ramah anak dan sebagainya tapi perilaku seks menyimpang dan korban anak masih banyak," tuturnya.

Lebih lanjut, Arist menyebut bahwa kasus kekerasan terhadap anak telah masuk katehlru abnormal, melebihi level darurat.

"Pemerintahan yang baru harus benar-benar berjanji mengurus kota yang didengung-dengungkan kota layak anak, bukan hanya infrastruktur, tapi semua lapisan harus memberikan perhatian lebih," ujarnya.

Prihatin

Diberitakan Warta Kota sebelumnya, anggota DPR Komisi VIII dari Fraksi PKS, Nur Azizah Tamhid, menyatakan bahwa ia mendapat informasi bahwa remaja putri di Kota Depok yang sudah tak perawan.

Kondisi ini dinilainya cukup memprihatinkan dan hal tersebut harus ditangani segera. Hal tersebut disampaikan Nur Azizah Tamhid dalam acara Diseminasi Pembatalan Pemberangkatan Haji Provinsi Jawa Barat Tahun 2020, di Depok, Minggu (20/12/2020).

Menurut Nur Azizah, banyaknya kasus remaja putri di Depok sudah tak perawan harus segera di atasi. Hal ini pun menjadi tugas bersama. Tidak hanya Pemerintah Kota (Pemkot) Depok, melainkan orangtua. Orang tua memiliki peranan penting dalam tumbuh kembang buah hatinya.

"Orang tua harus lebih memperhatikan anaknya. Anak-anak harus dikontrol jangan dibiarkan terjerumus dalam pergaulan bebas," tuturnya.

Mantan Ketua TP PKK Kota Depok itu meminta kepada orangtua untuk memberikan pendidikan agama yang maksimal kepada putra dan putrinya. Kemudian juga jangan membiarkan para buah hati terlena dengan gadget dan dunia maya. Pengawasan dari orangtua sangat dibutuhkan.

Orangtua juga harus memberikan pemahaman kepada buah hatinya tentang dampak buruk dari pergaulan bebas. "Buah hati kita harus diawasi dalam penggunaan gadget. Informasi yang bebas di media sosial dapat membuat remaja terpengaruh," ujarnya

Nur Azizah menambahkan bahwa peranan pengurus RT dan RW juga sangat penting agar para remaja di Kota Depok terhindar dari pergaulan seks bebas.

Kenali Ciri-ciri yang Sudah Tak Perawan

Keperawanan merupakan harta yang paling berharga bagi seorang wanita.

Karena mulalui keperawanan ini bisa membuktikan kalau wanita tersebut tak pernah berhubungan badan. Meski begitu, tak semua pria bisa mendapatkan keperawanan seorang wanita.

Namun, bukan berarti hubungan menjadi berakhir saat mengetahui kalau wanita yang kita idamkan ternyata sudah tidak perawan. Agar hubungan pasangan berjalan lancar, ada baiknya pria mengetahui ciri-ciri apakah pasangannya masih perawan atau tidak.

Merangkum dari berbagai sumber ciri-ciri seorang wanita sudah tidak perawan.

Berikut ini adalah Ciri-ciri Wanita Perawan :

1. Hidung

Berdasarkan penelitian para ahli, wanita yang sudah tidak perawan bagian ujung hidungnya akan terlihat merah pucat.

Sedangkan wanita yang masih perawan ujung hidungnya merah bersih

2. Mata

Ciri seorang wanita yang sudah tidak perawan juga bisa terlihat dari bagian matanya.

Bagian bawah mata pada wanita yang sudah tidak perawan akan terlihat memar.

Memar ini akan terlihat seperti garis berkeriput.

Sementara gadis yang masih suci, bagian bawah matanya terlihat bersih tanpa kerutan.

3. Payudara

Payudara wanita yang sudah tidak perawan akan terlihat berbeda dengan wanita yang masih perawan.

Menurut para ahli, perbedaan itu bisa terlihat dari ukuran payudara yang lebih besar untuk wanita yang sudah tidak perawan.

Selain besar, payudara wanita tidak perawan akan terlihat kendur dan bergoyang saat berjalan atau berlari.

Disamping itu, ciri lainnya adalah bentuk puting yang lebih panjang dan keluar dari tempatnya.

4. Punggung

Membahas bagian punggung, meski tidak menjamin 100 persen, namun punggung wanita yang sudah tidak perawan akan berbeda dengan wanita yang masih perawan.

Punggung wanita yang tidak perawan ukurannya lebih besar dan lebar

Hal ini bisa terlihat dari cara wanita berjalan.

Wanita tidak perawan punggungnya berisi besar dan montok, terlihat saat berjalan.

5. Telapak Tangan

Berdasarkan garis telapak tangan, wanita yang tidak perawan warnanya pucat dan tidak merah saat dipencet.

Berbeda dengan wanita yang masih perawan yang telapak tangannya halus dan licin.

6. Perut

Sejumlah ahli mengatakan, wanita yang sudah pernah berhubungan intim perutnya mengembang dan agak buncit.

Hal ini disebabkan saat berhubungan intim wanita menggunakan otot perut menyebabkan perut otot mengembang. ***

Editor:
Akham Sophian

Kategori : Umum
wwwwww