Home > Berita > Riau

PAW Ketua dan Wakil Ketua DPRD Riau Dilantik Hari Ini

PAW Ketua dan Wakil Ketua DPRD Riau Dilantik Hari Ini

Wakil Ketua DPRD Riau Hardianto.

Kamis, 17 Desember 2020 08:06 WIB
Rachdinal

PEKANBARU, POTRETNEWS.com — Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Riau mengagendakan pelantikan dua pimpinan dewan sisa masa jabatan 2019 —2020, pengganti antarwaktu (PAW) ketua dan wakil ketua.

Dua pimpinan baru DPRD Provinsi Riau tersebut adalah Yulisman dan Agung Nugroho. Rencananya mereka dilantik melalui rapat paripurna DPRD, Kamis (17/12/2020).

Adapun PAW Ketua DPRD Riau akan diduduki oleh Yulisman dari Fraksi Golkar menggantikan posisi Indra Gunawan Eet yang mengundurkan diri karena mengikuti Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Bengkalis pada 9 Desember 2020.

Sedangkan Agung Nugroho dari Fraksi Partai Demokrat akan dilantik menjadi PAW wakil ketua dewan menduduki kursi yang ditinggalkan Asri Auzar lantaran maju pilkada di Kabupaten Rokan Hilir.

Wakil Ketua DPRD Riau dan saat ini merupakan satu-satunya pimpinan dewan karena 3 koleganya maju pilkada, Hardianto, membenarkan soal agenda pelantikan PAW pimpinan dewan. ”Betul, hari ini pelantikan Pak Yulisman menjadi ketua DPRD dan Pak Agung sebagai wakil ketua DPRD,” katanya saat ditanya potretnews.com, Kamis pagi.

Hardianto yang juga Sekretaris Partai Gerindra Riau ini menyebut, pada pelantikan yang digelar melalui rapat paripurna DPRD tersebut, kedua PAW pimpinan dewan akan mengucapkan sumpah/janji yang dipimpin oleh Ketua Pengadilan Tinggi Riau.

”Berdasarkan peraturan perundang-undangan, pelantikan anggota legislatif dilakukan oleh ketua DPRD. Tetapi untuk pimpinan dewan harus dilakukan Ketua Pengadilan Tinggi,” pungkasnya. ***

Kategori : Riau, Pemerintahan
wwwwww