Mengintip Pesona Air Terjun Batang Kapas nan Menawan di Balik Perbukitan Desa Lubukbigau Kampar

Mengintip Pesona Air Terjun Batang Kapas nan Menawan di Balik Perbukitan Desa Lubukbigau Kampar

Disebut-sebut salah satu tertinggi di Indonesia, Air Terjun Batang Kapas terletak di Desa Lubukbigau indah memesona/INTERNET

Minggu, 13 Desember 2020 09:20 WIB
Anggi Dwi Safitri

KAMPAR, POTRETNEWS.com — Air Terjun Batang Kapas terletak di Desa Lubukbigau Kecamatan Kamparkiri Hulu Kabupaten Kampar Provinsi Riau. Air terjun ini merupakan salah satu air terjun tertinggi di Indonesia, dan diperkirakan memiliki ketinggian 150 meter.

Tak hanya sampai di situ saja, mata pengunjung juga akan disuguhkan dengan pemandangan yang indah dari perbukitan, seakan berada di negeri di atas awan. Selain itu, fajar dan senja yang begitu mengagumkan juga akan muncul di sekitaran air terjun itu.

Angga, salah seorang pengunjung menceritakan pengalamannya, bahwa tidak akan menyesal jika mengunjungi air terjun Batang Kapas ini, selain memanjakan mata, juga bisa digunakan sebagai tempat penghilang stres setelah bekerja seharian.

"Air terjun ini recomended sekali untuk dikunjungi, dan lumayan bisa mengurangi stres setelah melakukan rutinitas sehari-hari," tuturnya kepada potretnews.com, Ahad (6/12/2020) pekan lalu. Selain itu, para wisatawan juga banyak yang mengadakan camping di sekitar wilayah air terjun ini. Mereka melakukannya demi menyaksikan pemandangan matahari terbit ketika dini hari. Pada saat momen tersebut, banyak pengunjung yang akan mengabadikan momen menggunakan kamera pribadi mereka dan menambah koleksi foto yang instagramable.

"Banyak spot foto yang bagus, jadi bisa dibagikan ke media sosial kita masing-masing," tambah Angga. Bagi traveler yang ingin mengunjungi Air Terjun Batang Kapas, air terjun ini sangat cocok untuk dijajaki, dan disarankan agar membawa peralatan berpetualang yang memadai. ***

Kategori : Kampar, Umum
wwwwww