Ternyata Kampar Juga Punya ”Green Canyon”

Ternyata Kampar Juga Punya <i>”Green Canyon”</i>

Sungai Gulamo di Desa Tanjungalai, Kabupaten Kampar, Provinsi Riau/INTERNET

Sabtu, 12 Desember 2020 10:29 WIB
Anggi Dwi Safitri

PEKANBARU, POTRETNEWS.com — Kabupaten Kampar Riau punya destinasi wisata yang unik loh, yaitu Sungai Gulamo. Tempat wisata ini sering disebut-sebut sebagai Green Canyon-nya Kampar, karena sangat mirip dengan Green Canyon yang ada di provinsi Jawa Barat.

Aris, salah satu wisatawan yang berkunjung mengatakan, bahwa setiap pengunjung akan disuguhkan keindahan sungai yang membelah ngarai, tebing cukup terjal dan menyerupai jembatan dari tanah, atau penduduk setempat menyebutnya dengan cukang teneuh.

"Pemandangan di Sungai Gulamo ini membuat pengunjung yang datang takjub dengan keindahannya, dari sungai yang membelah ngarai, tebing yang bagus, dan juga cukang teuneuhnya, pokoknya sudah porsi paslah," katanya kepada potretnews.com, Sabtu (5/12/2020) lalu.

Dia juga menambahkan, saat menuju ke tempat wisata ini, kita akan dimanjakan dengan keindahan alam yang masih asri, dan ditambah lagi dengan adanya panorama danau waduk pembangkit listrik tenaga air (PLTA) Kotopanjang, yang pastinya tak akan membuat pengunjung bosan dan akan terasa sangat menyenangkan.

"Saat dalam perjalanan menuju Sungai Gulamo ini juga kita sudah disuguhkan pemandangan yang buat kita menikmati perjalanan, jadi tak ada kata bosanlah saat melintas jalan menuju tempat itu," ujar Aris.

Untuk mencapai tempat ini, pengunjung bisa berangkat dari Kota Pekanbaru menuju jembatan I di Desa Tanjungalai dengan waktu tempuh sekitar 2 jam. Dari sini wisatawan akan naik perahu atau kapal menuju Sungai Gulamo. ***

Kategori : Kampar, Umum
wwwwww