Tinjau Pencoblosan Pilkada Pelalawan, Sekdaprov Riau Pelototi Penerapan Protokol Kesehatan

Tinjau Pencoblosan Pilkada Pelalawan, Sekdaprov Riau Pelototi Penerapan Protokol Kesehatan

Sekdaprov Riau Yan Prana Jaya mencuci tangan sebelum masuk ke areal TPS.

Rabu, 09 Desember 2020 14:08 WIB
Rachdinal

PEKANBARU, POTRETNEWS.com — Sekretaris Daerah Provinsi (Sekdaprov) Riau, Yan Prana Jaya meninjau pelaksanaan pencoblosan pemilihan kepala daerah (pilkada) dan penerapan protokol kesehatan (prokes) di Kabupaten Pelalawan, Rabu (9/12/2020).

Oleh Bupati Pelalawan HM Harris yang menyambutnya, Yan Prana diajak mengunjungi TPS 28 di Desa Pangkalankerinci. Terlihat menemani sekdaprov saat itu, Kapolres Pelalawan AKBP Indra Wijatmiko, Pabung Kodim 0313/KPR Pelalawan Mayor Inf S Tarigan, Ketua KPU Pelalawan Wan Kardiwandi, dan Ketua Bawaslu Pelalawan Mubrur.

”Pemantauan kita saat ini penerapan prokes sudah berjalan dengan baik, kami mendapat keterangan dari beberapa ketua TPS dan mendapatkan penjelasan dari Bapak Bupati Pelalawan bahwa di tiap-tiap TPS sudah menjalankan prokes dengan taat dan secara ketat,” kata Sekdaprov Riau Yan Prana Jaya kepada potretnews.com, Rabu.

Yan Prana meyakini bahwa dengan melaksanakan penerapan protokol kesehatan yang ketat, angka partisipasi masyarakat juga akan tinggi, karena masyarakat merasa aman dan nyaman ketika datang ke TPS untuk menggunakan hak pilihnya.

”Penerapan prokes ini memang harus ketat, hal ini untuk menghindari potensi terjadinya klaster pilkada” ujarnya. Dia menyebut, hasil kunjungannya ke Kabupaten Pelalawan akan dilaporkan ke gubernur untuk selanjutnya diteruskan ke pemerintah pusat.

Pada bagian lain dia berharap pelaksanaan pilkada serentak di 9 kabupaten/kota yang digelar di tengah pandemi corona tak memunculkan klaster baru. ***

wwwwww