Lewati Petahana, Putra Mantan Bupati Sukarmis Pimpin Perolehan Suara Sementara Pilkada Kuantan Singingi

Lewati Petahana, Putra Mantan Bupati Sukarmis Pimpin Perolehan Suara Sementara Pilkada Kuantan Singingi

Andi Putra (kiri) dan Suhardiman Amby.

Rabu, 09 Desember 2020 18:28 WIB

TELUKKUANTAN, POTRETNEWS.com — Andi Putra, anak kandung politisi senior Partai Golkar Riau sekaligus mantan Bupati Kuantan Singingi dua periode, Sukarmis, beserta pasangannya Suhardiman Amby unggul sementara dalam proses perolehan suara pemilihan kepala daerah (pilkada) setempat.

Pasangan Andi Putra-Suhardiman Amby unggul berdasarkan pantauan perhitungan perolehan suara di website resmi KPU,

Hasil perhitungan sementara itu belum menunjukkan penghitungan di seluruh kecamatan dan seluruh TPS di kabupaten Kuansing. Cek hasil hitung sementara via website KPU, https://pilkada2020.kpu.go.id :

Sementara itu, perhitungan suara di Lapas Kelas IIB Telukkuantan sudah selesai. Paslon nomor urut 3 yakni Halim - Komperensi (HK) menang telak.

Perhitungan suara Pilkada Kuansing di lapas ini digelar Rabu siang (9/12/2020) sekitar pukul 13.30 WIB. Hasil perhitungan, Paslon HK meraih 123 suara. Bila dibandingkan dengan perolehan suara paslon lainnya, suara Paslon HK ini terhitung mutlak.

Paslon Andi Putra - Suhardiman Amby mendapatkan 38 suara. Paslon petahana, Mursini - Indra Putra hanya meraih 6 suara. Di lapas ini, hanya ada satu TPS yakni TPS 03 kelurahan Pasar Taluk, Kecamatan Kuantan Tengah, Kuansing. Ada 169 DPT di Lapas ini. Namun yang ada di Lapas sebanyak 158 orang.

Jumlah yang memilih sendiri sebanyak 168. Namun surat suara yang sah sebanyak 167. Ada pemilih tambahan di Lapas ini sebanyak 10 orang. "Satu suara tidak sah. Karena semua dicoblos," kata kepala pengamanan lapas (KPLP) kelas IIB Teluk Kuantan Aldino Octalaperta, Rabu (9/12/2020), melansir tribunnews.com .

Di Lapas Telukkuantan ini, bukan hanya narapidana kasus umum saja. Narapidana kasus korupsi dan tersangka korupsi di ada di lapas ini.

Pantau Real Time Pilkada
Pelaksanaan Pilkada Serentak, Rabu 9 Desember 2020 di sejumlah daerah di Indonesia masih berlangsung hingga saat ini. Termasuk di Provinsi Riau.

Untuk di Provinsi Riau, Pilkada Riau pelaksanaan pemilihan kepala daerah berlangsung di Dumai, Siak, Meranti, Rohil, Pelalawan, Inhu, Bengkalis, Rohul, Kuansing. Banyak masyarakat yang tentu menunggu-nunggu hasil dari Pilkada Serentak 2020 yang digelar hari ini.

Karena itu Komisioner Komisi Pemilihan Umum ( KPU) Pramono Ubaid Tanthowi mengatakan, pihaknya menyediakan website untuk memantau hasil sementara penghitungan suara Pilkada 2020.

Masyarakat dapat memantau hasil penghitungan suara sementara Pilkada 2020 di website berikut ini: https://pilkada2020.kpu.go.id/#/pkwkp. ***

Editor:
Akham Sophian

Kategori : Politik, Kuansing
wwwwww