Ada Warga Pekanbaru yang Bandel! Meski Dipasang Tulisan Larangan Membuang Sampah, tapi Masih Saja Dilanggar

Ada Warga Pekanbaru yang Bandel! Meski Dipasang Tulisan Larangan Membuang Sampah, tapi Masih Saja Dilanggar

Larangan membuang sampai di Jalan Asofa Pekanbaru tak dihiraukan/POTRETNEWS.com/RIDA WIDI ANTY

Minggu, 06 Desember 2020 10:18 WIB
Rida Widi Anty

PEKANBARU, POTRETNEWS.com — Masih banyak warga Kota Pekanbaru, Riau, yang mengabaikan tulisan larangan membuang sampah di sembarang tempat. Di beberapa lokasi, imbauan atau peringatan itu terlihat masih belum efektif untuk mencegah warga yang membuang sampah sembarangan. Seperti yang terjadi di Jalan Asofa.

Tidak hanya warga sekitar yang membuang sampah sembarangan. Pengendara juga sering melempar sampah dari kendaraan meskipun sudah ada tulisan larangan membuang sampah.

Siti, warga setempat mengatakan, setiap hari sering ada sampah berserakan di salah satu kawasan di Jalan Asofa. Bukan hanya warga sekitar aja, tapi pengendara yang lewat pun banyak yang membuang sampah sembarangan. Padahal lokasinya jauh dari permukiman warga.

”Walau sudah dipasang tulisan larangan membuang sampah, tetapi masih juga ada yang buang sampah di sini," kata Siti kepada potretnews.com, Jumat (4/12/2020).

Salah seorang pengendara motor, Dewi, mengaku terganggu dengan bau sampah tersebut jika melintas di kawasan itu. ”Lumayan sering lewat jalan sini, ketika lewat jalan sini selalu baunya nggak enak, sudah pakai masker pun baunya tetap masih terasa,” ujarnya.

Dia berharap warga sekitar dan pengendara sadar untuk tidak lagi melakukan kebiasaan membuang sampah sembarangan. ***

Kategori : Pekanbaru, Umum
wwwwww