Jaksa Agung Mutasi 39 Pejabat Termasuk Sejumlah Kajati di Sumatra, Ini Daftar Lengkapnya

Jaksa Agung Mutasi 39 Pejabat Termasuk Sejumlah Kajati di Sumatra, Ini Daftar Lengkapnya

Gedung Kejaksaan Agung/ILUSTRASI/INTERNET

Sabtu, 05 Desember 2020 17:41 WIB

JAKARTA, POTRETNEWS.com — Sejumlah pejabat di lingkungan Kejaksaan Agung (Kejagung) ditotasi. Kepala Pusat Penerangan Hukum (Kapuspenkum) Hari Setiyono dimutasi menjadi Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) Kepulauan Riau.

Mutasi dan rotasi jabatan ini didasarkan pada Surat Keputusan Jaksa Agung Republik Indonesia Nomor 250 Tahun 2020 tanggal 4 Desember 2020 tentang Pemberhentian dan Pengangkatan Dari dan Dalam Jabatan Jabatan Struktural di Lingkungan Kejaksaan Republik Indonesia. Kali ini, ada 39 pegawai yang dimutasi Korps Adhyaksa.

Surat keputusan itu ditandatangani Jaksa Agung ST Burhanuddin langsung. Dalam SK tersebut, ada pergantian di posisi kejati, seperti Kejati Sulawesi Tenggara di Kendari, Kejati Kalimantan Barat di Pontianak, Kejati Nusa Tenggara Barat di Mataram, Kejati Sulawesi Utara di Manado, Kejati Sumatera Selatan di Palembang, Kejati Sumatera Utara di Medan, Kejati Kepulauan Riau di Tanjungpinang, Kejati Sumatera Barat di Padang dan Kejati Banten di Serang.

Jabatan Kapuspenkum Kejagung Hari Setiyono juga mengalami pergantian. Pergantian jabatan juga terjadi di posisi Sekretaris Jaksa Agung Muda Pengawasan (Sesjamwas), Sekretaris Jaksa Agung Muda Tindak Pidana Umum (Sesjampidum), dan berbagai jabatan lainnya.

Berikut daftar pejabat yang dimutasi di Kejaksaan Agung, melansir detikcom:

1. Aditia Warman, S.H., M.H., dari Sekretaris Jaksa Agung Muda Tindak Pidana Umum Kejaksaan Agung Republik Indonesia di Jakarta menjadi Sekretaris Jaksa Agung Muda Pengawasan Kejaksaan Agung Republik Indonesia di Jakarta.

2. Dr. Chaerul Amir, S.H., M.H., dari lnspektur IV pada Jaksa Agung Muda Bidang Pengawasan Kejaksaan Agung Republik Indonesia di Jakarta menjadi Sekretaris Jaksa Agung Muda Tindak Pidana Umum Kejaksaan Agung Republik Indonesia di Jakarta.

3. Raden Febrytriyanto, S.H., M.H., dari Kepala Kejaksaan Tinggi Sulawesi Tenggara di Kendari menjadi lnspektur IV pada Jaksa Agung Muda Bidang Pengawasan Kejaksaan Agung Republik Indonesia di Jakarta.

4. Sarjono, S.H., M.H., dari Wakil Kepala Kejaksaan Tinggi DKI Jakarta di Jakarta menjadi Kepala Kejaksaan Tinggi Sulawesi Tenggara di Kendari.

5. Dr. Supardi, S.H., M.H., dari Wakil Kepala Kejaksaan Tinggi Kalimantan Timur di Samarinda menjadi Wakil Kepala Kejaksaan Tinggi DKI Jakarta di Jakarta.

6. Bambang Bachtiar, S.H., M.H., dari Koordinator pada Jaksa Agung Muda Bidang Tindak Pidana Khusus Kejaksaan Agung Republik Indonesia di Jakarta menjadi Wakil Kepala Kejaksaan Tinggi Kalimantan Timur di Samarinda.

7. Dr. Ketut Sumedana, S.H., M.H., dari Asisten Tindak Pidana Khusus pada Kejaksaan Tinggi Jawa Tengah di Semarang menjadi Koordinator pada Jaksa Agung Muda Bidang Tindak Pidana Khusus Kejaksaan Agung Republik Indonesia di Jakarta.

8. Dr. Jaya Kesuma, S.H., M.Hum., dari Kepala Kejaksaan Tinggi Kalimantan Barat di Pontianak menjadi Sekretaris Badan Pendidikan dan Pelatihan Kejaksaan Republik Indonesia di Jakarta.

9. Dr. Masyhudi, S.H., M .H., dari Inspektur V pada Jaksa Agung Muda Bidang Pengawasan Kejaksaan Agung Republik Indonesia di Jakarta menjadi Kepala Kejaksaan Tinggi Kalimantan Barat di Pontianak.

10. Nanang Sigit Yulianto, S.H., M.H., dari Kepala Kejaksaan Tinggi Nusa Tenggara Barat di Mataram menjadi Inspektur V pada Jaksa Agung Muda Bidang Pengawasan Kejaksaan Agung Republik Indonesia di Jakarta.

11. Tomo, S.H., dari Direktur Pertimbangan Hukum pada Jaksa Agung Muda Bidang Perdata dan Tata Usaha Negara Kejaksaan Agung Republik Indonesia di Jakarta menjadi Kepala Kejaksaan Tinggi Nusa Tenggara Barat di Mataram.

12. Bernadeta Maria Erna Elastiyani, S.H., M.H., dari Koordinator pada Jaksa Agung Muda Bidang Perdata dan Tata Usaha Negara Kejaksaan Agung Republik Indonesia di Jakarta menjadi Direktur Pertimbangan Hukum pada Jaksa Agung Muda Bidang Perdata dan Tata Usaha Negara Kejaksaan Agung Republik Indonesia di Jakarta Kepala Kejaksaan Tinggi Sulawesi Utara di Manado.

13. Andi Muh Iqbal Arief, S .H. , M.H., dari Kepala Kejaksaan Tinggi Sulawesi Utara di Manado menjadi Kepala Pusat Pendidikan dan Pelatihan Manajemen dan Kepemimpinan pada Badan Pendidikan dan Pelatihan Kejaksaan Republik Indonesia di Jakarta.

14. Albina Dita Prawitaningsih, S .H. , M.H., dari Wakil Kepala Kejaksaan Tinggi Jawa Tengah di Semarang menjadi Kepala Kejaksaan Tinggi Sulawesi Utara di Manado.

15. Bambang Hariyanto, S.H., M.H., dari Wakil Kepala Kejaksaan Tinggi Jambi di Jambi menjadi Wakil Kepala Kejaksaan Tinggi Jawa Tengah di Semarang.

16. Hermon De kristo, S.H., M.H., dari Koordinator pada Jaksa Agung Muda Bidang Intelijen Kejaksaan Agung Republik Indonesia di Jakarta menjadi Wakil Kepala Kejaksaan Tinggi Jambi di Jambi.

17. Drs. M. Rum, S.H., M.H., dari Direktur Upaya Hukum Luar Biasa, Eksekusi dan Eksaminasi pada Jaksa Agung Muda Bidang Tindak Pidana Khusus Kejaksaan Agung Republik Indonesia di Jakarta menjadi Kepala Kejaksaan Tinggi Sumatera Selatan di Palembang.

18. Andi Herman, S.H. , M.H., dari Direktur Tata Usaha Negara pada Jaksa Agung Muda Bidang Tindak Pidana Khusus Kejaksaan Agung Republik Indonesia di Jakarta menjadi Direktur Upaya Hukum Luar Biasa, Eksekusi dan Eksaminasi pada Jaksa Agung Muda Bidang Tindak Pidana Khusus Kejaksaan Agung Republik Indonesia di Jakarta.

19. Sapta Subrata, S.H., dari Wakil Kepala Kejaksaan Tinggi Kalimantan Barat di Pontianak menjadi Direktur Tata Usaha Negara pada Jaksa Agung Muda Bidang Tindak Pidana Khusus Kejaksaan Agung Republik Indonesia di Jakarta.

20. Juniman Hutagaol, S.H., M.H., dari Wakil Kepala Kejaksaan Tinggi Sulawesi Tenggara di Kendari menjadi Wakil Kepala Kejaksaan Tinggi Kalimantan Barat di Pontianak.

21. Akhmad Yani, S.H., M.H., dari Koordinator pada Jaksa Agung Muda Bidang Intelijen Kejaksaan Agung Republik Indonesia di Jakarta menjadi Wakil Kepala Kejaksaan Tinggi Sulawesi Tenggara di Kendari.

22. Ida Bagus Nyoman Wismantanu, S.H., M.H., dari Direktur Penuntutan pada Jaksa Agung Muda Bidang Tindak Pidana Khusus Kejaksaan Agung Republik Indonesia di Jakarta menjadi Kepala Kejaksaan Tinggi Sumatera Utara di Medan.

23. Sudarwidadi, S.H., M.H., dari Kepala Kejaksaan Kepulauan Riau di Pinang Tinggi Tanjung menjadi Direktur Penuntutan pada Jaksa Agung Muda Bidang Tindak Pidana Khusus Kejaksaan Agung Republik Indonesia di Jakarta.

24. Hari Setiyono, S.H., M.H., dari Kepala Pusat Penerangan Hukum pada Jaksa Agung Muda Bidang Intelijen Kejaksaan Agung Republik Indonesia di Jakarta Kepala Kejaksaan Tinggi Kepulauan Riau di Tanjung Pinang.

25. Leonard Eben Ezer Simanjuntak, S.H., M.H., dari Wakil Kepala Kejaksaan Tinggi Papua Barat di Manokwari Kepala Pusat Penerangan Hukum pada Jaksa Agung Muda Bidang lntelijen Kejaksaan Agung Republik Indonesia di Jakarta.

26. Witono, S.H., M.Hum., dari Jaksa Fungsional pada Jaksa Agung Muda Bidang Tindak Papua Barat di Manokwari menjadi Wakil Kepala Kejaksaan Tinggi Papua Barat di Manokwari.

27. Dr. Anwarudin Sulistiyono, S.H., M.Hum., dari Wakil Kepala Kejaksaan Tinggi Kepala Kejaksaan Tinggi Jawa Timur di Surabaya menjadi Kepala Kejaksaan Tinggi Sumatera Barat di Padang.

28. Haruna, S.H., M.H., dari Wakil Kepala Kejaksaan Tinggi Lampung di Bandar Lampung menjadi Wakil Kepala Kejaksaan Tinggi Jawa Timur di Surabaya.

29. Edward Kaban, S.H., M.H., dari Koordinator pada Jaksa Agung Muda Bidang Tindak Pidana Umum Kejaksaan Agung Republik Indonesia di Jakarta menjadi Wakil Kepala Kejaksaan Tinggi di Bandar Lampung.

30. Rudi Prabowo Aji, S.H., M.H., dari Kepala Kejaksaan Tinggi Banten di Serang menjadi Kepala Kejaksaan Tinggi Kalimantan Selatan di Banjarmasin.

31. Dr. Asep Nana Mulyana, S.H., M.Hum., dari Kepala Biro Hukum dan Hubungan Luar Negeri pada Jaksa Agung Muda Bidang Pembinaan Kejaksaan Agung Republik Indonesia di Jakarta menjadi Kepala Kejaksaan Tinggi Banten di Serang.

32. Asep Maryono, S.H., dari Wakil Kepala Kejaksaan Tinggi Bali di Denpasar menjadi Kepala Biro Hukum Hubungan Luar Negeri pada Jaksa Agung Muda Bidang Pembinaan Kejaksaan Agung Republik Indonesia di Jakarta.

33. Hutama Wisnu, S.H., M.H., dari Koordinator pada Jaksa Agung Muda Bidang Tindak Pidana Umum Kejaksaan Agung Republik Indonesia di Jakarta menjadi Wakil Kepala Kejaksaan Tinggi Bali di Denpasar.

34. Enen Saribanon, S.H., M.H., dari Inspektur Muda Kepegawaian dan Tugas Umum pada Inspektorat II Jaksa Agung Muda Bidang Pengawasan Kejaksaan Agung Republik Indonesia di Jakarta menjadi Koordinator pada Jaksa Agung Muda Bidang Tindak Pidana Umum Kejaksaan Agung Republik Indonesia di Jakarta.

35. Sungarpin, S.H., M.H., dari Wakil Kepala Kejaksaan Tinggi Maluku Utara di Sofifi menjadi Wakil Kepala Kejaksaan Tinggi Jawa Barat di Bandung.

36. Budi Hartawan Panjaitan, S.H., M.H., dari Koordinator pada Jaksa Agung Muda Bidang Perdata dan Tata Usaha Negara Kejaksaan Agung Republik Indonesia di Jakarta menjadi Wakil Kepala Kejaksaan Tinggi Maluku Utara di Sofifi.

37. Arruek Mulandari, S.H., M.H., dari Asisten Pembinaan pada Kejaksaan Tinggi DKI Jakarta di Jakarta menjadi Koordinator pada Jaksa Agung Muda Bidang Perdata dan Tata Usaha Negara Kejaksaan Agung Republik Indonesia di Jakarta.

38. Ponca Hartanto, S.H., M.H., dari Koordinator pada Jaksa Agung Muda Bidang Intelijen Kejaksaan Agung Republik Indonesia di Jakarta menjadi Wakil Kepala Kejaksaan Tinggi Kalimantan Selatan di Banjarmasin.

39. Didi Suhardi, S.H., M.H., dari Asisten Pengawasan pada Kejaksaan Tinggi Sumatera Utara menjadi Koordinator pada Jaksa Agung Muda Bidang Intelijen Kejaksaan Agung Republik Indonesia di Medan. ***

Editor:
Akham Sophian

Kategori : Hukrim
wwwwww